Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wow! LDII Bekasi Utara Potong 162 Hewan Kurban


REFORMASI-ID 🇮🇩  |  Kota Bekasi - Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023  umat Islam melaksanakan pemotongan hewan Kurban, hal tersebut sebagai keteladanan atas ketekunan dan keimanan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah Allah, hingga bersedia mengorbankan anaknya sendiri.

Dalam menyikapi momentum Idul Adha setiap tahunnya, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi, turut ambil bagian menjadikan agenda tahunan rutin untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban yang selanjutya dibagikan kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa, seperti yang rutin di adakan pemotongan hewan kurban oleh Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia(LDII) Bekasi  Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/6/2023).

Tugiono Ketua PC LDII Bekasi Utara dalam kegiatan Pemberian Daging Kurban kepada ketua DMI Bekasi Utara H. Hasan Toha

Tugiono ketua PC LDII Bekasi Utara dalam bincang dengan media menjelaskan. 

Umat islam diperintahkan untuk menyembelih hewan qurban setiap bulan haji atau pada tanggal 10 Dzulhijah, seperti yang telah difirmankan oleh Allah SWT dalam Al-quran pada surat Al-Kautsar  yang artinya “Sesungguhnya aku telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak, maka dirikanlah solat kepada tuhanmu dan menyembelihlah kurban” , Ini merupakan perintah langsung dari Allah layaknya ibadah Haji. Kalian dapat berqurban berdasarkan kemampuan masing-masing.

Perlu diingat bagi kita semua, dalam berkorban jangan sampai salah niat atau bahkan sampai terjadi ketidak akuran antara satu dengan yang lainnya persoalan jumlah pembagian daging, kita bukan mengharapkan banyaknya daging, akan tetapi berharap pahala ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sebagai ketua ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi utara Tugiono juga menyampaikan. 

“Bahwa dalam Idul Adha ini kita menggemakan takbir dan tahmid sebagai pernyataan keagungan kita kepada Allah SWT. Hari raya kurban ini juga sebagai momen perekat bangsa, dimana kita bisa berbagi daging kurban yang telah kita sembelih kepada sesama.” tukas Tugiono.

Menurut Tugiono warga antusias mengikuti shalat idul adha dan melaksankan pemotongan hewan kurban.

“Warga antusias mengikuti shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban, Harapannya kedepan adalah semoga Hewan Qurban yang disembelih lebih banyak lagi dari tahun ini sehingga mampu menberikan daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dan menjadi bagian dari saling berbagi sesama manusia hingga terjalin ukuwah islamiah yang harmonis dan berkelanjutan. Kami memotong hewan kurban kemudian dagingnya kami bagikan baik di kalangan LDII sendiri maupun masyarakat sekitar, itu menjadi tradisi yang indah setiap tahunnya,” tandas Tugiono.

“Warga LDII sangat termotivasi dengan nilai ibadah dari kurban. Setiap pengajian, para ulama dan juru dakwah mengingatkan sejarah kurban, pahala, dan manfaatnya,” ujarya.

Menurut Tugiono Kurban di PC Bekasi Utara sejumlah 79  Sapi dan 83 kambing, total 162 ekor hewan kurban dan  di potong di sejumlah titik yang ada di PAC LDII Teluk Pucung, Kaliabang Tengah, Harapan Jaya dan Perwira. 

Kesuksesan kegiatan penyembelihan hewan kurban idul adha 1444 Hijriah tidak lepas dari kepanitiaan PAC LDII, para remaja LDII dan ibu-ibu jamaah. 

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban diperbantukan juga sebagai tim pengamanan dari senkom Mitra Polri Bekasi Utara.