Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ricky Suhendar Lurah Penuh Inovasi Ciptakan Ide Cemerlang


Ricky Suhendar, Lurah Kayuringin Jaya

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Ricky Suhendar merupakan seorang abdi negara yang bertugas sebagai Lurah di kelurahan KayuringinJaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi  Provinsi Jawa Barat.
Redaksi LUGAS/MRI berkesempatan diskusi di ruang kerjanya, kelurahan Kayuringin Jaya, Senin (12/6/2023). 

Tidak hanya melakukan pembenahan administrasi, tetapi Ricky Suhendar juga merintis pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, yaitu pemberdayaan UMKM oleh para staf kelurahan yang saat lagi dalam proses.

"Kita manfaatkan waktu dan lahan yang lumayan luas, jadi para staf sepulang kerja silahkan yang mau jualan, tempat kami siapkan, termasuk pelaku UMKM yang saat ini masih ada di pinggir-pinggir jalan, jadi kami fasilitasi tempat, selain itu nantinya kita rencanakan ada Koperasi yang mengelola, tentunya ini untuk kepentingan bersama," ujar Lurah. 

Menurut Ricky Suhendar  peran dan kreativitas itu dibolehkan oleh pimpinan Kota Bekasi Plt Wali Kota Tri Adhianto Tjahyono, sepanjang dalam koridor dan tidak menerjang aturan.

"Perangkat daerah di tingkat kelurahan bahkan hingga level di atasnya, dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dan membangun sinergitas dengan memberdayakan masyarakat secara mandiri baik di bidang ekonomi maupun SDM-nya itu dibolehkan, yang penting tetap ada ijin dan tidak menyalahi aturan," tuturnya. 

Tidak hanya ide memberdayakan UMKM para staf pasca jam kantor, Saat ini Kelurahan Kayuringin Jaya membangun Sektretarat bersama dengan memanfaatkan lahan atau Bekas sekolahan yang tidak terpakai bertempat di Perumnas dua. 

"Sekretariat Bersama ini insyallah bulan Oktober selesai, kami rencanakan lantai satu untuk tempat dan kantor Lansia, lantai dua dan tiga perwakilan kantor MUI, FKDKM , DWP, Karang Taruna, Posyandu ataupun lainnya. Hanya tidak kami rekomendasikan untuk Ormas, adapun PKK tetap mau berkantor di Kelurahan." tutup Ricky Suhendar.