Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tokoh Pemuda RW 05 Semper Barat Gelar Halal Bihalal


REFORMASI-ID | Jakarta - Sejumlah tokoh pemuda RW 05 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara tak mau melewatkan suasana hari lebaran begitu saja, melainkan untuk bersilaturahmi kepada para kerabatnya melalui halal bihalal 1444 H.

Dalam momen yang tepat ini, para tokoh pemuda tersebut membangun tali silaturahmi dengan para kerabat atau teman seperjuangan yang berdomisili diluar Jakarta.

Salah seorang tokoh pemuda RW 05 Robinson mengatakan, adanya kegiatan halal bihalal ini untuk menjaga hubungan yang sudah terjalin sejak lama akan lebih baik lagi.

Menurutnya, hakikat silaturahmi itu tidak hanya menjaga hubungan yang sudah terjalin dengan baik saja, namun dengan hubungan yang sedang renggang atau yang telah putus.

"Dengan adanya silaturahmi, hubungan kita yang tadinya renggang dapat terjalin lebih erat lagi," kata Robin saat memberikan pemaparan dirumah rekannya di Jakarta Utara, Minggu (7/5).

"Karena budaya silaturahmi ini mempunyai makna untuk menyambungkan kembali tali persaudaraan yang sudah putus," lanjutnya.

Rencananya kedepan, masih kata Robin, kami berniat menggandeng para sahabat dan teman seperjuangan untuk menjalin silaturahmi lebih baik lagi dengan cara door to door.

"Kedepan kita akan kunjungi teman-teman kita yang tinggal diluar Jakarta," pungkasnya.

Hal senada dikatakan Tubagus, ia menyampaikan, pentingnya menjalin silaturahmi untuk menguatkan tali persaudaraan yang sudah pernah terjalin.

"Sebagai umat muslim, wajib hukumnya menjalin silaturahmi," kata Tubagus.

Pria kelahiran Jakarta itu menegaskan, silaturahmi memiliki manfaat yang luar biasa. Pasalnya saat kita menyambung tali silaturahmi, setidaknya kita sudah memperlakukan manusia dengan baik.

"Silaturahmi adalah salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan," ujarnya.

Ia berharap, tali silaturahmi ini akan selalu terjalin, agar hubungan tali persaudaraan yang kita jalin akan selalu harmonis.

"Semoga dengan adanya silaturahmi ini, dapat menciptakan hubungan antar sesama lebih harmonis," tukasnya.

[TB]