Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Silaturahmi dan Pengukuhan Pengurus LMK dan Elemen Masyarakat Jatibening Baru





REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah didampingi Lurah Jatibening Baru H. Mulyadi melakukan pengukuhan para pengurus Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan Rukun Warga (RW) Kelurahan Jatibening Baru, kegiatan bertempat di kediaman Ketua RW 02 Jalan Melati 5 No 163 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023) malam. 

Tampak hadir, Camat Pondokgede, Zainal Abidin Syah beserta jajarannya, Lurah Jatibening Baru, H. Mulyadi  beserta jajaranya, UPTD BMSDA, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Jajaran Pengurus Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Seluruh Ketua Rukun Warga (RW) se -Kelurahan  Jatibening Baru, Seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) se - Kelurahan Jatibening Baru, Seluruh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda perwakilan dari masing-masing RW se- Kelurahan Jatibening Baru, Ketua dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Jatibening Baru, Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatibening Baru dan Anggota Satlinmas.

Pantauan LUGAS selain Ketua RT dan RW yang dikukuhkan untuk masa bakti 2023-2028 pengukuhan tersebut juga dilakukan kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Camat dan Lurah juga memberikan penghargaan kepada para ketua RT dan Ketua RW yang sudah habis masa baktinya. 

H. Hardiyana Ketua RW yang didapuk sebagai Ketua   panitia mengatakan,  seluruh pengurus RW yang telah dilantik malam ini akan bersungguh-sungguh melayani masyarakat dan membangun wilayah agar Jatibening Baru lebih baik lagi kedepannya. 

Dalam arahannya, H. Mulyadi Lurah Jatibening Baru memberikan apresiasi untuk semua tahapan proses yang telah dilalui sampai dengan dikukuhkan tersebut. Lurah juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada para ketua RW dan RT yang sudah habis masa baktinya.

Kepada para pengurus RT, pengurus RW, Posyandu, PKK, karang taruna dan semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam berbagai hal untuk kemajuan Jatibening Baru. 

Lurah Jatibening Baru ini pun mengibaratkan, para pengurus yang telah dikukuhkan apabila tidak mampu bersinergi sebagai ibarat "Burung Tanpa Sayap"
Yang diutus dan dipercayakan untuk melayani dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang dipimpin.  

Selain itu, para pengurus yang sudah dikukuhkan, kata H. Mulyadi tugasnya sebagai mitra pemerintah.

"Sebagai wadah partisipasi untuk menggerakan masyarakat dalam bekerja, menyalurkan, memfasilitasi dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, Komitmen ini perlu di tegaskan agar semua  tetap terarah dalam bekerja sesuai Tupoksi masing-masing.Maksimalkan dalam pelayanan ke masyarakat terutama Pamor sebagai garda terdepan dalam pelayanan dilapangan."jelas H. Mulyadi.

Sementara itu dalam arahannya, Camat  Pondokgede Zainal Abidin Syah menekankan agar semangat dan gairah para ketua RW yang sekarang dilantik tetap dijaga sampai akhir masa jabatan. 

“Kuncinya ada di pelaksanaan Visi-Misi sampai akhir jabatan. Susun skala prioritas, skala jangka pendek, menengah, jangka panjang. Eksekusi dengan cermat dan kedepankan kolaborasi dengan semua pihak." Tegas Camat.

Zainal Abidin juga mengungkapkan, dibalik jabatan yang diterima terdapat tanggung jawab yang besar pula, menjadi pemangku jabatan haruslah tetap menjaga amanah yang dipercayakan oleh warga masyarakat, kita semua wujudkan Bekasi yang kreatif, maju, sejahtera dan ihsan dibawah kepemimpinan Bapak Tri Adhianto." tutup Camat.