Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Perkuat Sinergitas, Lurah Jaticempaka Jalin Silaturahmi Bersama RT/RW dan Para Tokoh

REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Lurah Jaticempaka Amir  menggelar silaturahmi bersama dengan elemen masyarakat dan unsur pemerintahan di kelurahan Jaticempaka serta kader PKK, Posyandu maupun Karang Taruna, bertempat di Rumah Kediaman  JI. Manggis 2 No. 4 RT.04/17 Kelurahan  Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

Acara dihadiri semua Aparatur Kelurahan Jaticempaka, Para staf, BKM, LPM, Pamor, semua ketua RW, Ketua FKRW, Ketua RT, Kader PKK, Posyandu, Karang Taruna, Ketua PPS dan para tokoh masyakarat dan tokoh agama.
 
Tujuan dari kegiatan agar dapat semakin memperkuat dan mempererat jalinan silaturahmi antar Pemerintah Kelurahan dengan elemen masyarakat.

Dikatakan Amir Lurah Jaticempaka selaku  tuan rumah, bahwa sebagai penyelenggara pemerintahan tingkat kelurahan, pelaksana pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat, maka  lurah dan jajarannya , serta unsur lainnya seperti ketua RW dan RT, tokoh masyarakat dan kader PKK, Posyandu, mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk melakukan berbagai persiapan dan dapat menginventarisasi isu-isu aktual terkini.

"Lurah beserta jajaran serta unsur lainnya seperti ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, kader PKK, Posyandu, harus dapat menjadi panutan dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tak kalah penting juga peka dan tanggap terhadap berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat, etap jalankan aturan yang ada, jalin Komunikasi dan kordinasi dan perkuat Sinergitas untuk terciptanya keamanan, ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga Jaticempaka yang HEPI  yaitu Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif bisa terlaksana dengan baik, Visi dan Misi “Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan". MISI. Meningkatkan Kapasitas Tata Kelola Pemerintahan yang baik sebagaimana yang sering disampaikan Plt Wali Kota Bekasi Bapak Tri Adhianto Tjahyono," ujar Amir.

Sementara di tempat yang sama, Sirojudin Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga  ( FKRW) menjelaskan, ketika semua bersinergi cita-cita Jaticempaka yang HEPI akan terlaksana dengan baik. 

"Diperlukan Koordinasi dan Komunikasi oleh semula elemen yang ada di Jaticempaka , supaya bisa menepis ruang fitnah. Acara Silaturahmi yang baik seperti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan," tandas Sirojudin. 

Arief Wibawa Mukti, ketua Karang Taruna Kelurahan Jaticempaka yang hadir bersama jajaran pengurus Karang Taruna mengungkapkan, sebagai ketua Karang Taruna dirinya siap dalam berbagai kegiatan yang ada di kelurahan Jaticempaka, terlebih lagi komunikasi bersama  jajaran Kelurahan dan berbagai pihak berjalan aktif selama ini, namun demikian dirinya bersama jajaran kepengurusan yang lain dengan terbuka  dan berharap masukan dan kritikan dari semua pihak. 

"Pemuda adalah garda terdepan sebagai Agent of change, yang akan menghidupkan kegiatan serta kemanfaatan untuk masyarakat di wilayah dan sub unitnya masing-masing.

"Sebagai ketua karang Taruna tentunya kami memerlukan ide, gagasan dan juga masukan agar  kedepan Karang Taruna harus lebih maksimal dalam rangka melakukan pendampingan kemasyarakatan dan direalisasikan yang telah kami rencanakan," tutur Arief. 

Ketua Karang Taruna yang tidak lama lagi mengakhiri masa lajangnya ini juga 
 terus meningkatkan sinergi dengan pihak terkait khususnya kelurahan, dengan pengurus RW dan RT, selaras dengan semangat dan komitmen kebersamaan. 

"Minta do'anya kami tetap semangat dan terus bersinergi, dan bulan depan juga bersama pengurus yang lain kami rencanakan akan ziarah ke makam pahlawan nasional Kota Bekasi Kyai Haji Noer Ali," tutup Arief Wibawa Mukti.