Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Bersama Menteri Perhubungan Cek Kondisi Arus Balik Lebaran 2023 di Sumatera Selatan


REFORMASI-ID 🇮🇩|Palembang - Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja
Munadi Herlambang bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melakukan tinjauan pengamanan arus balik Lebaran 2023 ke Terminal Bus Alang Alang Lebar, Sumatera Selatan pada Sabtu (29/04/2023).

Munadi menyampaikan, tinjauan dilakukan guna mengecek kondisi kepadatan penumpang,serta pelayanan dan pengamanan diterminal tersebut.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan kelancaran dan pelayanan yang maksimal selama periode mudik Lebaran tahun ini,”ujarnya.

Dari hasil tinjauan tersebut, Munadi mengatakan bahwa situasi arus lalulintas maupun volume penumpang di Terminal Bus Tanjung Api-Api, relatif lancar dan terkendali.Namun,ia meminta para petugas di lapangan untuk tetap bersiaga, mengingat libur belum usai.

“Tentunya,Jasa Raharja bersama seluruh stakeholders komit untuk memberikan pelayanan terbaik. Artinya,kita tetap harus siaga sampai masyarakat yang melakukan mudik,benar-benar telah kembali dan beraktivitas seperti biasa,”ucap Munadi.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ,bahwa secara umum, pelaksanaan pengamanan arus mudik tahun ini,relatif lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Meski mobilitas pemudik meningkat drastis dari tahun lalu,tetapi alhamdulillah bisa kita atasi dengan baik,” ujarnya.

Menhub juga bersyukur,karena jumlah kasus kecelakaan lalulintas diperiode Lebaran tahun ini menurun signifikan. 
“Tentunya ini sejalan dengan apa yang
diharapkan pemerintah untuk bagaimana mewujudkan mudik yang aman,nyaman,dan berkeselamatan,”ungkap Budi.

Dalam tinjauannya tersebut, Menhub juga mendengarkan paparan mengenai kondisi arus balik diwilayah Sumatera Selatan dari sejumlah instansi terkait,antara lain Kepala Balai Pengelolaan Transortasi Darat (BPTD) wilayah VII Provinsi Sumsel-Babel Denny Michels Adlan dan perwakilan Balai Pengembangan Kereta Api Ringan Sumatera Selatan,yang juga turut dihadiri Dirjen Perkeretaapian Mohamad Risal Wasal, dan sejumlah staf ahli Menhub.Dalam kesempatan itu,rombongan juga memberikan bingkisan kepada petugas posko PAM Lebaran dan penumpang bus.