Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Metro Bekasi Kota dampingi Kapolda Metro Jaya dalam Pemantauan Arus Mudik di Pos Pam Tol Simpang Cikunir


REFORMASI-ID | BEKASI -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama PJU Polda Metro Jaya mengunjungi Pos Pam mudik lebaran di simapng Tol Cikunir, Km 10 Cikunir dan Tol layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) Cikunir, Rabu (19/4/23) sekitar pukul 20.00 wib. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bersama Wakapolres Dhany Aryanda dengan Kabagops Kompol Agus Rohmat dan Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari hadir dalam menyambut rombongan Kapolda Metro Jaya dalam kegiatan peninjauan Pos Pam Terpadu serta melakukan pemantauan arus mudik Jakarta - Cikampek tol Cikunir dan jalan Tol  Layang MBZ dan  sebaliknya arus mudik dari Cikampek ke Jakarta.. 
Selain memantau arus pergerakan kendaraan pemudik yang melintas dijalan Tol Cikunir dan jalan Tol layang MBZ,  Kapolda sekaligus melakukan pengecekan personil pos pam dan pengecekan pos pam baik kelengkapan pendukung dan pengecekan unsur pendamping seperti Pihak Jasa Marga dan Pihak kesehatan yang bertugas di Pos Pam yang berada dipinggir jalan tol tersebut.

Dalam kunjunganya, Kapolda juga berkesempatan melakukan konferensi pers kepada awak media terkait perkembangan arus mudik dijalan tol dan jalur arteri terutama yang menuju Barat arau arah Jawa Tengah dan Jawa Timur 

Kapolda juga memberikan pesan kepada para pemudik melalui media agar memilih jam yang baik untuk mudik agar bisa terhindar dari kemacetan.

Selain itu, Kapolda meminta kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor agar menjaga kondisi saat berkendara. Bilamana mengalami kecapaian agar beristirahat dengan memanfaatkan rest area yang sudah menyiapkan sponsor - sponsor untuk beristirahat dengan sehat.

Kapolda juga menyarankan jika bisa dapat memamfaafkan transportasi untuk mudik dengan kereta api. Dia katakan dari hasil laporan pihak KAI saat ini masih ada1 juta lebih tiket yang tersedia bagi masyarakat yang ingin mudik dengan moda transportasi kereta api.

Antisipasi terjadinya kemacetan di jalan Tol, Kapolda jelaskan sudah ada rekayasa lalu lintas yang akan dibuat Korlantas Polri dengan Dirlantas Polda Metrojaya sehingga skenario sudah disiapakan dalam antisipasi kemacetan akibat lonjakan pemudik yang menggunakan jalan tol terutama puncak arus mudik.