Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PWI Jakut Bersama Sejumlah Pejabat Bagikan Takjil di Tanjung Priok


REFORMASI-ID | Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara bersama Ormas DPW Pengacara dan Jawara Bela Umat (Pejabat) bagikan takjil didepan Masjid Baba Alun (Yusuf Hamka), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dari pantauan dilapangan, nampaknya Ketua PWI Jakarta Utara Ilham Darmawan dan Ketua DPW Pejabat Jakarta Utara Anda Djabir tak mau melewatkan momentum ramadhan untuk berbagi kebaikan pada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Sedikitnya, sekitar 200 paket takjil berupa es buah, mie dan lontong dibagikan kepada warga sekitar yang melintas didepan Masjid Baba Alun.

Ketua PWI Jakarta Utara Ilham Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah yang baik untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini wujud kepedulian kita kepada umat muslim. Dan ini adalah kegiatan pertama kali yang dilakukan para Jurnalis PWI Jakarta Utara pada Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini," kata Ilham dihalaman Masjid Baba Alun, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (31/3).


Ilham menyebutkan, kegiatan ini kita lakukan dengan cara kolaborasi bersama dengan kawan-kawan Ormas Pejabat Jakarta Utara.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini memang sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya, dan alhamdulillah kawan-kawan dari Ormas Pejabat Jakut, memberikan support kepada kita," ujarnya.

Menurutnya, siapapun yang ingin melakukan kebaikan dibulan penuh berkah ini boleh-boleh saja, selain mendapatkan pahala, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi.

"Insya Allah, dari kegiatan perdana yang kita lakukan ini, akan kita lakukan kembali dibeberapa wilayah Jakarta Utara," tandasnya.

Sementara Ketua DPW Pejabat Jakarta Utara, Anda Djabir mengatakan, kolaborasi bersama seperti saat ini perlu dilestarikan, terlebih saat bulan Ramadhan. Menurutnya, dengan berbagi takjil merupakan salah satu ibadah.

"Sesuai dengan motto PEJABAT yakni sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama manusia dan inilah yang kami lakukan. Setiap saat apapun untuk kemaslahatan umat kami akan hadir disitu," ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas, damai serta saling berbagi terhadap sesama.

"Intinya mari bersama-sama menebar kebaikan di bulan Ramadhan ini," imbuh dia.

"Dan yang terpenting, marilah sama-sama kita ciptakan, Cipta Kondusif," pungkasnya.

[TB]