Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

HARPI Melati Kota Bekasi Gelar Lomba Rias Pengantin dan Bazaar UMKM Untuk Memeriahkan HUT ke-26 Kota Bekasi




REFORMASI-ID | Bekasi - Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati adakan lomba Rias Pengantin Nusantara dan Bazaar UMKM dalam memeriahkan HUT ke-26 Kota Bekasi yang berlokasi di Gedung Serba Guna, Kota Bekasi. Rabu, 08 Maret 2023.

Selain mengadakan lomba Rias Pengantin Nusantara dan Bazaar UMKM, HARPI Melati juga menggelar lomba Miss Batik dan Self Makeup Nusantara yang diikuti dari berbagai wilayah di Indonesia.

Chiara Management salah satu perwakilan peserta dari wilayah Grobogan, Jawa Tengah ikut memeriahkan acara dengan menampilkan penari anak. Selain itu, para perias profesional dari berbagai wilayah di Indonesia turut hadir untuk memberikan edukasi tata cara rias pengantin kepada peserta.

HARPI Kota Bekasi yang diketuai oleh Trias Retna Ningrum, dengan dibantu Sri Walyinah sebagai Ketua Panitia dan Weni pengurus HARPI Kota Bekasi, sukses mengadakan acara untuk ikut serta memeriahkan HUT ke-26 Kota Bekasi.



Saat dikonfirmasi media, Trias Retna Ningrum mengatakan, hari ini HARPI Melati Kota Bekasi bekerjasama dengan Disparbud Kota Bekasi menggelar 4 event, yaitu lomba Rias Nusantara, lomba Miss Batik, lomba Self Makeup dan Bazaar UMKM yang bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-26 Kota Bekasi.

"HARPI Melati yang kini sudah berusia kurang lebih 20 tahun, menjadi wadah komunitas organisasi perias tertua di Kota Bekasi dengan tujuan menyatukan seluruh perias untuk memajukan dunia tata rias," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, kami salah satu organisasi yang melestarikan adat istiadat dan budaya, jadi tugas kami mensosialisasikan tata rias tradisional kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kami bergandeng tangan bersama komunitas-komunitas perias yang ada di Kota Bekasi, akan memunculkan perias-perias profesional dan kompeten dibidangnya," jelas Trias Retna Ningrum.

Masih katanya, untuk nanti para pemenang lomba rias akan kami kirim ke DPD HARPI Jawa Barat untuk mengikuti lomba HARPI tingkat Jawa Barat.

"Alhamdulillah acara ini dihadiri kurang lebih 300 peserta yang bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-26 Kota Bekasi," tambahnya.

"Tak luput kami mengucapkan selamat HUT ke-26 Kota Bekasi, Kota Bekasi semakin keren, semakin maju, dan terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah membantu terlaksannya acara ini," pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Budaya, Kadis UMKM, Kadis Lingkungan Hidup, 300 peserta, Dazeere Decoration, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

(Topan/condra)