Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Truk Sampah Milik Sudin LH Mogok, Arus Lalin di Tipar Cakung Macet Parah


REFORMASI-ID | Jakarta - Sebuah mobil truk pengangkut sampah milik Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) dengan nomor body 0258 P mogok ditengah jalan Tipar Cakung, Cilincing, Jakarta Utara.

Dari hasil pantauan di lapangan truk tersebut mogok mulai dari pukul 18. 00 WIB disebabkan karena solar mampet.

"Filter solarnya mampet bang, sehingga tidak berfungsi dengan baik," kata seorang petugas Sudin LH yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media, Senin (27/2).

Saat awak media ingin menanyakan secara langsung kepada sopirnya, pemuda yang menggunakan kaos Sudin LH itu, seolah enggan memberikan identitas pengemudi truk tersebut.

"Ngga tau bang, supirnya ngga ada, tadi pergi kesana," ujarnya.


Sementara ditempat yang sama, seorang pemuda warga sekitar mengaku sempat menegur petugas Sudin LH yang ada dilokasi. Namun tidak mendapatkan respon yang baik dari petugas Sudin LH.

"Sempat saya tanya, kenapa ngga panggil kawannya aja untuk diderek, kan lokasinya deket dari garasi," kata seorang warga sekitar yang biasa dipanggil Aconk.

"Atau panggil petugas Dishub untuk diderek, biar jalanan nggak macet kaya gini," sambungnya.

Ia pun mengaku kesal karena saat memberikan arahan kepada petugas Sudin LH tidak direspon dengan baik.

"Udah nggak apa-apa bang, ga usah panggil derek, nanti juga bakalan ada yang datang untuk narik mobil ini," tandasnya sambil menirukan petugas Sudin LH.

Diketahui sebuah Truk sampah yang berukuran besar ini mogok dengan posisi ditengah jalan sekitar pukul 18.00 WIB, sehingga menyumbat arus lalu lintas jalan tersebut.

Akibat dari kejadian ini arus lalu lintas dari arah Simpang Lima Semper menuju cakung macet parah, begitupun sebaliknya.

Mobil truk sampah tersebut baru ditarik sekitar pukul 22.30 WIB menggunakan mobil yang sama milik Sudin LH.

[TB]