Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Srikandi Pemuda Pancasila Cikarang Utara Gelar Rapat RP3UK



REFORMASI-ID| Bekasi - Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Cikarang Utara menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Unit Kerja (RP3UK), RP3UK tersebut turut di hadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten Bekasi, Rapat berlangsung di kantor Sekretariat PAC Pemuda Pancasila Karang Bahagia, Desa Sukamantri, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Sabtu, 18/02/2023

Acara tersebut di hadiri langsung Mimi Mintarsih ketua DPC Srikandi PP kabupaten Bekasi, Ira Lianita Sekretaris, Like Yani S.T. Bendarahara DPC Srikandi PP Kabupaten Bekasi dan ketua OKK beserta pengurus Unit Kerja Srikandi PP se-Kabupaten Bekasi dan Ketua PAC Karang Bahagia beserta pengurus.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Mimi Mintarsih mengatakan RP3UK hari pertama untuk Kecamatan Cikarang Utara, Kedungwaringin dan Karangbahagia.

“Hari ini ada tiga Unit Kerja yang digelar diantaranya Cikarang Utara, Karang Bahagia dan Kedung Waringin, untuk besok juga kita masih menggelar untuk empat kecamatan yaitu Cibarusah, Bojongmangu, Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat dan ini hari pertama, kita bertahap sampai selesai 23 kecamatan,” kata Mimi kepada Wartawan dilokasi kegiatan.

Mimi berpesan semoga bagi yang terpilih menjadi ketua Unit Kerja Kecamatan bisa menjadi Srikandi yang bisa menyebarkan panji-panji ke seluruh basis, dengan terus meningkatkan kekuatan di tingkat kelompok kerja tingkat desa atau kelurahan.

“Untuk ketua Unit Kerja itu, harus bisa mempunyai kelompok kerja di tingkat basis sesuai Pokja di wilayahnya masing-masing, setelah itu baru bisa melakukan RP3UK, tujuannya agar Srikandi Pemuda Pancasila bisa meningkatkan kekuatannya tingkat kelompok kerja di desa atau kelurahan,” pesannya.

Adapun, sambung Mimi, kegiatan yang rutin dilakukan Unit Kerja Kecamatan yaitu bersinergi dengan masyarakat perempuan, baik tentang rumah tangga, kehidupan dilingkungan peran seorang ibu yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Lia Yulia A.Md.Keb ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Cikarang Utara Kabupaten Bekasi yang baru saja terpilih secara aklamasi mengatakan kedepan setelah dapat SK kami akan segera audensi kepemerintahan setempat seperti Kapolsek dan juga ke Kecamatan dan Kelurahan mengenalkan bawasanya ada Srikandi Pemuda Pancasila di Kecamatan Cikarang Utara agar di setiap kegiatan-kegiatan sosial di instansi tersebut kami dilistkan.

"Kami sudah membentuk Pokja-pokja se- Kecamatan Cikarang Utara mengajak para ibu-ibu dan remaja putri bergabung di srikandi Pemuda Pancasila karena banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan. Dan kami akan mengadakan program-program pelatihan usaha mandiri bagi para srikandi didaerah Kecamatan Cikarang Utara khususnya," jelas bu Bidan panggilan akrab Ketua Unit Kerja terpilih Lia Yulia, A.Md.Keb

“Biasanya, jelas Mimi, pemberdayaan yang paling banyak aktif di bidang posyandu, PKK, kesehatan dan yang sekarang kita kerjakan yaitu bank sampah, adapum support dari kita sebagai DPC selalu memberikan arahan, pelatihan dengan narasumber dari berbagai pihak agar menambah wawasan kepada unit kerja itu sendiri.

Ketua PAC Cikarang Utara Benny Setiawan dalam wawancara terpisah oleh media online mitranews.net, Sabtu (18/02/2023), berpesan kepada jajaran Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Cikarang Utara, jangan hanya kompak dan dahsyat waktu dikukuhkan saja, PAC Kecamatan Cikarang Utara menunggu kinerja yang bisa memacu serta memberikan warna dan sinergi untuk kemajuan para kaum perempuan khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

“Ormas Pemuda Pancasila merupakan organisasi besar dan pendirinya adalah orang besar yang sangat berpengaruh, mari dengan semangat, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang, jangan hanya di jadikan slogan saja, tapi wujudkan dengan bentuk karya yang positif saling bersinergi dengan pemerintah untuk bisa sejajar membangun bersama demi kemajuan bangsa," ucap Benny Setiawan Ketua PAC Cikarang Utara.

”Saya pribadi sebagai Ketua PAC Cikarang Utara, siap bersinergi dan siap menfasilitasi setiap kegiatan dari para Srikandi Pemuda Pancasila yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, sepanjang kegiatan yang positif," pungkasnya.

(**)