Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tiru K-Pop Trikarya Indonesia Bikin In- Pop Gandeng Sutradara asal Korea Selatan



REFORMASI-ID| Jakarta - Mega Proyek tengah dibangun oleh Trikarya Coop & Creative Communication of Indonesia bersama Global Web Drama Influencer Association of South Korea.

Penandatanganan MoU kedua pihak berlangsung di Kantor Sekretariat Trikarya Coop Jalan Ampera Raya No 123, Jakarta Selatan, pada Sabtu 28 Januari 2023.

Pihak Global Web ada Mr Jang In Bo, Roy Kim Czo, John Lee, Jang Ju Sil, Lim Ji Hoon, Kim Nyoung Suk dan dan Mr Hong.

Dari Trikarya Coop diwakili Ketua Umum Trikarya, Budi  Kurniadi dan CEO PT Creative Communication, Martin Rato Helmon.

Ketua Umum Trikarya Budi Kurniadi mengungkapkan bahwa bentuk kerjasama yang akan dijalin dengan pihak Tim Kreatif dari Korea Selatan terkait produk kreatif di bidang seni dan budaya.

"Koperasi ini (Trikarya, red) ini merupakan aset karena kita bisa bisa mengumpulkan semua artis di Indonesia jadi kita punya segalanya anda butuh apa kami ada," ungkapnya.

Untuk mewadahi kerjasama bisnis dengan pihak Korea Selatan tersebut, seperti pembuatan film, Hunting Talent dan banyak lainnya, kata Budi pihaknya membuat sebuah korporasi yang dinamakan PT Creative Communication, tempat dimana banyak talent pelaku seni berkumpul seperti penyanyi, aktor, dan sutradara dan lainnya.

"Dua company itu kita membuat suatu industri kreatif dan digital yang kita namakan In-Pop Indonesia jadi kalau Korea Selatan punya K-Pop kita punya In-Pop Insan Populer Indonesia," tambahnya.

Dia berharap kerjasama dengan pihak Tim Global Web, karya kreatif Indonesia bisa lebih populer dan berkibar lagi di kancah Internasional.

"Parner kami ini (Global Web) sudah canggih sekali terutama di bisnis hiburan dan digital bisnis tentunya banyak hal yang akan dikolaborasikan dengan mereka,"tandasnya.

Di lokasi yang sama, CEO PT Creative Communication Martin Rato Helmon  menjelaskan bahwa PT Creative Communication selaku eksekutor dari apa yang diinginkan oleh Trikarya Co-op (Koperasi Trikarya).

Lebih lanjut Martin Rato Helmon bahwa ada tujuh unit kerjasama yang akan di jalin dengan pihak Global Web yakni musik, film/drama, fashion, dance, Academy, tourism dan trading.

"Kami bulan Mei sampai Oktober akan buat semacam In-Pop seperti Indonesia Idol seluruh Indonesia dan pemenangnya akan syuting di Korea Selatan dan nyanyi dengan artis-artis Korea di bawah manajemen Mr Jang," tutupnya.

Sementara itu, Mr Jang In Bo mengaku tertarik dan jatuh cinta dengan Indonesia saat pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia.

"Orang Indonesia baik baik dan ramah," katanya.

Dengan pihak Trikarya, Dia tertarik dengan konsep koperasi yang dibangun yang diperkenalkan oleh Budi Kurniadi dan Martin.

"Saya tertarik karena Trikarya yang memiliki Koperasi bisa yang bisa diintegrasikan dan dikolaborasikan dengan kami," ucapnya dalam bahasa Korea yang diterjemahkan oleh Mr Hong.

Lebih lanjut, Mr Jang mengatakan, banyak ide-ide besar yang akan diwujudkan bersama Trikarya ke depannya salah satunya dalam pertukaran budaya dan teknologi khususnya dalam pembuatan film dan drama.

"Kerjasama movie dan drama dan merayakan kerjasama 50 tahun antara Korea Selatan dengan Indonesia," tandasnya.

Diketahui, Mr Jang In Bo adalah seorang sutradara dan pembuat film terkenal di negeri Ginseng di bawah bendera perusahaan Art dan Culture.
(Red)