Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dosis 4 Vaksinasi COVID-19 di Kota Bekasi Capai 12,19 Persen




REFORMASI-ID 🇮🇩  | Kota Bekasi - Di tengah keadaan Tanah Air yang sudah bebas dari kebijakan PPKM, pemerintah masih terus menggenjot upaya vaksinasi COVID-19 agar dapat semakin mengendalikan penyakit yang disebabkan virus Corona itu. Hal ini bisa dilihat sejak November 2022 ketika pemerintah memulai vaksinasi dosis keempat alias booster kedua untuk golongan yang terbilang paling rentan bila terkena paparan COVID-19. Hal yang sama juga turut Dilaksanakan di Kota Bekasi dengan capaian vaksinasi COVID-19 yang terus meningkat dari hari ke hari dan ini termasuk dari sisi booster kedua.

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Bekasi baru-baru ini dipaparkan oleh Kepala Puskesmas Perumnas 2 di Kayuringin Jaya drg Ariska Agustina kepada MRI. Di mana dirinya memaparkan bahwa pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi sampai pekan ini masih terus melanjutkan vaksinasi dari dosis pertama hingga keempat. Dengan capaiannya per 12 Januari 2023 untuk dosis satu pertama telah mencapai angka 94,49 persen, dosis dua ada 86,63 persen, dosis tiga (booster pertama) ada 55,68 persen, dan dosis empat ada 12,19 persen.

Kepala Puskesmas Perumnas 2 itu melanjutkan, bila ditotalkan untuk vaksinasi COVID-19 dosis empat angkanya sudah mencapai sekitar 20 ribuan orang. “Booster dosis dua saat ini baru diberikan untuk nakes dan lansia di atas 60 tahun,” katanya kepada MRI Jumat (13/1/2023).

Ariska menuturkan, jika Anda memiliki anggota keluarga yang sudah lansia dan khususnya sudah muncul e-ticket melalui PeduliLindungi maka ia bisa langsung diantarkan di puskesmas terdekat se-Kota Bekasi atau ke Sentra Vaksin GOR Patriot Candrabhaga. Walau Kota Patriot sempat mengalami kekosongan vaksin COVID-19 sekira empat bulan yang lalu, drg Ariska menegaskan, warga tak perlu khawatir, karena saat ini stoknya aman jadi ada baiknya segera tuntaskan vaksinasi Anda.

Mari segera selesaikan pemberian dosis vaksin COVID-19, guna kenyamanan dan kesehatan bersama. Silahkan datang ke puskesmas di seluruh kota bekasi untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Kasus COVID masih ada di Kota Bekasi, namun jumlah kasusnya sangat rendah dan gejalanya pun ringan, sehingga warga tidak perlu khawatir. Namun tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan melengkasi penerimaan dosis vaksin COVID-19,” pungkasnya.

Sekadar informasi, untuk capaian total vaksinasi di Tanah Air berdasarkan data Kemenkes per 12 Januari 2023 dari target 234.666.020 untuk dosis pertama telah mencapai angka 86,98 persen, dosis kedua sudah ada 74,53 persen, dosis ketiga ada 29,36 persen, dan untuk dosis keempat sudah mencapai 5,23 persen.