Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wakapolres Metro Bekasi Kota dan Kapolsek Bekasi Selatan Sambangi warga Kelurahan Kayuringin Jaya




REFORMASI-ID🇮🇩 | Kota Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra bersama Tim kembali melaksanakan kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, kunjungan Wakapolres dan tim untuk warga Kelurahan Kayuringin Jaya yang hadir di Kantor Sekretariat RW 017 Kelurahan Kelurahan Kayuringin Jaya,Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan Polres Metro Bekasi Kota dengan Polsek Jajarannya dilakukan dengan melakukan kunjungan ke warga dengan menampung Asiprasi Masyarakat dengan kumpul bareng disertai diskusi terkait kamtibmas.

Tampak hadir dalam kegiatan, AKBP Rama Samtama Putra, SIK., M.H., M.Si Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Ni Ketut Ayu Nurjani, S.H Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol M. Budiyono, S.H., MM Kapolsek Bekasi Selatan, AipdaTriyugo Amrih Dumadi Bhabinkamtibmas Kayuringin Jaya, Sertu Sutrisno Babinsa Kelurahan Kayuringin Jaya, H. Suyono Ketua RW 017 Kelurahan Kayuringin Jaya beserta jajaran dan para Ketua RT, H. Yoyo Sutaryo Ketua FKRW Kelurahan Kayuringin Jaya, H. Agoes Deddy Soengkara Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kayuringin Jaya dan jajaran, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kelurahan Kayuringin Jaya.

H. Suyono Ketua RW 017 Kelurahan Kayuringin Jaya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih dengan adanya program Serap Aspirasi  Cari Solusi dan kehadiran Wakapolsek dan jajaran beserta Kapolsek Bekasi Selatan dan jajaran. 

"Semoga dengan kegiatan ini mendapatkan jawaban dari segala persoalan berupa arahan dan langkah apa yang perlu dilakukan untuk menunjang  keamanan dilingkungan kami, supaya dengan kegiatan ini warga  bisa menyampaikan keluhan-keluhan masalah gangguan keamanan maupun sosial, langsung menyampaikan usulan ataupun keluhan kepada pihak Polres dan Polsek," papar Ketua 017 H. Suyono.

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi mendapat respon dan antusiasme warga dengan banyaknya yang hadir dan pertanyaan yang diajukan. 

Seperti yang disampaikan Tri Amadi Ketua RT 002 RW 017 yang menanyakan terkait penangkapan pelaku narkoba, apakah perlu koordinasi kepada lingkungan RT atau RW, Apakah petugas kepolisian bisa menangkap pelaku narkoba lintas wilayah dan apakah diperbolehkan  menanyakan kelengkapan identitas anggota kepolisian di lapangan. Selain itu Risma dan Nura RT 005 RW 017 menanyakan banyaknya pekerja malam yang mengganggu lingkungan. 
 Nura juga menanyakan perihal prosedur pelaporan kehilangan kendaraan bermotor. 

Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra yang didampingi wakasat Lantas AKBP Ni aketut Ayu Nurjani dan Kapolsek. Bekasi Selatan Kompol M. Budiono mengatakan, saya bersama tim mengucapkan banyak terima kasih atas sambutannya dan dukungan program kami ini bentuk sinergitas.

“Kegiatan ini bentuk tanggung jawab Polri dalam mengemban tugas dan kami tidak bisa bekerja sendiri maka kami mengajak peran serta masyarakat dalam memelihara Kamtibmas,” ujar Wakapolres.

Dia katakan adapun penomena akhir ini yaitu kejahatan jalanan yang dianggap serius makanya perlu sinergitas masyarakat bukan kami tidak mampu tetapi dukungan warga untuk mencegah lebih baik walaupun kami sudah banyak mengungkap pelakunya.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra dan tim memberikan jawaban atas keluhan yang disampaikan warga. Seperti  prosedur pelaporan apabila terjadi pencurian Kendaraan bermotor yang sering terjadi di lingkungan. Menurutnya itu tanggung jawab bersama. pihak polres Metro Bekasi Kota menganjurkan 
tetap menjaga keamanan, apabila terjadi pencurian segera diinformasikan ke pihak kepolisian, banyak modus pelaporan tidak melaporkan sesuai fakta karena digelapkan atau digadaikan. Jadi apabila  kendaraan itu sudah lunas perlu menunjukkan BPKB dan apabila belum lunas perlu adanya surat dari leasing untuk mengklaim asuransi. 

Untuk jawaban terkait penangkapan pelaku narkoba, tanpa perlu koordinasi ke perangkat pengurus RT dan RW karena untuk menghindari pelaku tersebut melarikan diri, namun apabila dalam konteks penggeledahan perlu adanya saksi dari warga setempat. Adapun penangkapan  lintas wilayah bisa dilakukan oleh setiap anggota Polri karena adanya hasil pengembangan dilapangan, namun untuk proses pengadilannya sesuai daerah penangkapan. 

Menjawab adanya pekerja malam yang meresahkan dan tempat prostitusi, wakapolres dan jajaran memberikan jawaban bahwa di perlukan ketegasan pemerintah setempat dari RT, RW dan lurah dan dukungan semua warga. Perlu diadakan operasi yustisi oleh 3 pilar di Wilayah Kayuringin Jaya agar praktek Prostitusi tidak membuat resah warga. 

Sementara itu untuk menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023 kapolsek Bekasi Kompol M. Budiono menyampaikan arahannya. 

"Upaya pemerintah khususnya Polri dengan dibantu TNI dan pemerintah selalu menggelar operasi pengamanan Natal dan tahun baru, agar masyarakat dapat merayakan natal dan berlibur dengan aman, dan kami minta bantuan Mitra polri dan semua warga masyarakat. Apalagi setelah ada aksi bom bunuh diri di Astana Anyar tentunya kami tingkatkan kewaspadaan, dan kami mohon peran aktif masyarakat sehingga kamtibmas kondusif khususnya di Bekasi Selatan." tutup Kapolsek.