Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Serap Aspirasi Warga Harapan Jaya, Kapolsek Bekasi Utara Cipkon Kamtibmas dengan Patroli Tiga Pilar



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, program peningkatan pelayanan Polres Metro Bekasi Kota dalam memberdayakan potensi dan kerjasama warga dalam membantu Polri turut mendukung kondusifitas kamtibmas di Wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan Polres Metro Bekasi Kota dengan Polsek Jajarannya dilakukan dengan melakukan kunjungan ke warga dengan menampung Asiprasi Masyarakat dengan kumpul bareng disertai diskusi terkait kamtibmas. Seperti Polsek Bekasi Utara bersama Tiga Pilar yang bertempat di Kampung Bali RT 11 RW 09 Kelurahan Harapqn Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (13/12/2022). 


Tampak hadir, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan SH., Wakapolsek Bekasi Utara AKP Winarsih, Kanit Binmas Ipda Rencana SM, Panit Intel Ipda Mukhtar, S.Sos, Kasi Humas Ipda Aas Sasmita, Bhabinkamtimas Kelurahan Harapan Jaya Aiptu Akhiyar, Bimaspol Keluraha  Marga Mulya Aipda Tukiran SPd, Ketua RT. 11 Puji Lestari Kelurahaj Harapan Jaya, para tokoh masyarakat Kampung Bali RW 09 Kelurahan Harapan Jaya. 


Ny. Puji Lesatari Ketua RT 11 mengapresiasi dan menyampaikan  terimakasih dengan adanya program Serap Aspirasi  Cari Solusi dan kehadiran Kapolsek dan jajaran. 

"Semoga dengan kegiatan ini mendapatkan jawaban berupa arahan dan langkah apa yang perlu dilakukan untuk menunjang  keamanan dilingkungan kami, supaya dengan kegiatan ini warga  bisa menyampaikan keluhan-keluhan masalah gangguan keamanan maupun sosial, untuk itu warga supaya menyampaikan langsung usulan ataupun keluhan mumpung ada Bapak Kapolsek," papar Ketua 11 Puji Lestari. 


Sementara itu Budi tokoh masayarakat Kampung Bali menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Kapolsek Bekasi Utara beserta PJU dan 3 pilar lainnya.  

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi mendapat respon dan antusiasme warga dengan banyaknya yang hadir dan pertanyaan yang diajukan. 

Seperti yang disampaikan Budi masalah maraknya pencurian motor dan Nyoman yang mengeluhkan bunyi atap seng pabrik. 



Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan memberikan jawaban atas keluhan yang disampaikan warga. Seperti Pencurian Kendaraan bermotor memang sering terjadi di lingkungan, dan itu tanggung jawab bersama. pihak polsek bekasi utara menganjurkan  tetap menjaga keamanan, apabila terjadi pencurian segera diinformasikan ke pihak kepolisian.

"Diharapkan pengurus dan warga untuk saling menjaga dan siskamling, dengan siskamling lingkungan untuk membatalkan niat pelaku pencurian. AdapunMengenai terganggu bunyi atap seng pabrik supaya ada kordinasi dengan  Lurah Harapan Jaya, serta Babinsa untuk dikonsultasikan masalah tersebut," kata Kapolsek. 

Menurut Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan, Acara serap aspirasi dan mencari solusi dilakukan dengan berdiskusi tentang kamtibmas. 

"Saya sebagai Kapolsek Bekasi Utara meminta masyarakat salah satunya aktifkan Siskamling diwilayah masing- masing, Bhabinkamtibmas nanti akan membantu pelaksanaannya. Dengan aktifitas siskamling ini, warga bisa bersama-sama mencegah gangguan kamtibmas seperti melakukan patroli keliling kompleks sehingga hal-hal yang mencurigakan bisa diwaspadai," tutup Kompol Arwan.