Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peduli Kasih, RS. Mitra Medika Narom Bersama PT. Taci Gelar Khitanan Massal



REFORMASI-ID| Bekasi - RS. Mitra Medika Narom yang dikenal dengan pelayanan home care untuk masyarakat bekerjasama dengan PT. TD Automotif Compressor Indonesia (Taci) sebuah perusahaan otomotif yang memproduksi AC mobil mengadakan acara khitanan massal untuk warga yang kurang mampu.

Acara dilaksanakan di RS. Mitra Medika Narom, Jl. Jatiwangi, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Sabtu, 24 Desember 2022.

Dalam acara khitanan massal tersebut turut hadir, Direktur RS. Mitra Medika Narom, dr. Miftahul Huda, beserta staff, Bintang perwakilan PT. Taci beserta rombongan, relawan GAAS, peserta khitanan massal, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.



Peserta khitanan massal yang hadir dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi dengan jumlah total kurang-lebih 69 orang yang terdiri dari anak-anak.

Saat dikonfirmasi media, Bintang perwakilan PT. Taci mengatakan, hari ini kita mengadakan acara  khitanan massal kegiatan tahunan DKM Masjid Al-Kautsar PT. Taci.

"Kegiatan khitanan massal ini sudah terlaksana dari tiga tahun yang lalu," ujarnya.

Untuk anggaran kegiatan ini, sambungnya menjelaskan, kita dapatkan dari para karyawan yang memberikan infaq kepada DKM Masjid Al-Kautsar PT. Taci dan ini salah satu penyaluran infaq tersebut.

"Kegiatan rutin tahunan ini sebagai bentuk kepedulian PT. Taci pada lingkungan sekitar," tandasnya.



Dikesempatan yang sama dr. Miftahul Huda menambahkan, Alhamdulillah hari ini yang ketiga kalinya RS. Mitra Medika Narom masih diberi kepercayaan untuk bisa bermanfaat untuk sesama.

"Kebetulan hari ini kegiatannya adalah khitanan massal," tuturnya.

"Khitanan massal kali ini, merupakan khitanan massal ketiga kalinya yang pernah kami jalankan dan peserta hari ini alhamdulillah agak banyak dari yang sebelumnya," jelasnya.

Masih katanya, peserta sendiri kami prioritaskan dari golongan yatim, piatu atau pun warga yang tidak mampu.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini mayoritas berasal dari warga sekitar rumah sakit (Desa Cikedokan-red), tapi ada juga peserta yang dari luar wilayah Desa Cikedokan, jadi pada umumnya peserta berasal dari warga Kabupaten Bekasi," paparnya.

"Niat kami mengadakan acara ini hanya untuk ibadah, dan kami berharap kedepannya, kami bisa lebih bermanfaat bagi sesama, mulai dari segi kesehatannya, penyuluhannya, bahkan manfaat untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ucapnya.

"Selain khitanan massal, kami juga mempunyai kegiatan rutin seperti pengajian, bakti sosial, tanggap bencana dan yang lainnya," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan H. Aat pembina relawan Gerakan Aktivis Sosial (GAAS), hari ini tim relawan GASS turut serta dalam acara khitanan massal untuk warga yang tidak mampu.

"Dari relawan GAAS sendiri kita membawa peserta untuk khitanan massal ini sekitar 27 anak," terangnya.

"Keikutsertaan GAAS dalam kegiatan ini, semata-mata hanya mencari ridho Allah dan tidak ada kepentingan apapun," tegasnya.

"GAAS sendiri berkerja disosial untuk masyarakat yang sangat-sangat membutuhkan, saya juga mengimbau kepada masyarakat, disaat membutuhkan bantuan apapun bentuknya, jangan sungkan untuk memberitahu kami, insya Allah kami akan selalu siap dan siaga," pungkasnya.

(Red)