Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Laksamana Yudo Resmi Gantikan Jenderal Andika Sebagai Panglima TNI


REFORMASI-ID | Jakarta - Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan tugas dan jabatannya kepada Laksamana Yudo Margono dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI. Keduanya pun telah menandatangi naskah serah terima jabatan sebagai Panglima TNI.

Pelaksanaan Sertijab dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, berdasarkan Kepres Nomor 91/TNI/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Desember 2022.

Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya mengatakan, akan selalu konsisten melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Saya akan konsisten untuk melanjutkan program-program maupun pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Jenderal Andika Perkasa," kata Yudo kepada wartawan, Selasa (20/12).

"Dan ini menjadi kebanggaan bersama dan tentunya nanti akan saya lanjutkan selama menjabat sebagai panglima TNI," sambungnya.

Ia pun mengaku merasa terhormat diberikan kepercayaan untuk meneruskan tugas yang sebelumnya dilakukan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

"Saya bangga bisa dipercaya untuk meneruskan tugas Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Tentunya tanggung jawab ini sangat besar, karena tanggung jawab saya bukan di Angkatan Laut saja, melainkan untuk TNI" ungkapnya.

Selain itu, ia juga melontarkan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI sebelumnya Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Terima kasih atas jasa-jasa Jenderal TNI Andika Perkasa selama menjabat sebagai Panglima TNI," tandasnya.

Diketahui, sebelumnya Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Pelantikan itu berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12) kemarin.

Upacara Sertijab dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud Md. Kemudian ada Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman hingga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

[TB]