Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jumat Curhat Polda Metro Jaya, Kapolsek Bekasi Selatan Serap Aspirasi Warga RW 23 Pekayon Jaya

REFORMASI-ID 🇮🇩 l Kota Bekasi - Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M.Budiono, SH., M.M bersama PJU Polsek Bekasi Selatan mengunjungi warga RW 23 Kelurahan Pekayon Jaya dalam acara Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Aula Masjid Al-Muhajirin  Taman Century 2, RW 23 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (30/12/2022).

"Hari ini saya bersama PJU Polsek Bekasi Selatan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang diadakan secara serentak, kami disini siap mendengarkan, mencatat serta mencari solusi apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat," Kata Kapolsek. 

Tampak hadir dalam kegiatan, Kompol M. Budiyono, S.H., MM Kapolsek Bekasi Selatan, Iptu Djoko Margono Kanit Intelkam, Aiptu Mukhtar Yahya Gunawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekayon Jaya, Peltu Susul Babinsa Kelurahan Pekayon Jaya, Staf jajaran Kelurahan Pekayon Jaya, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua RW dan Ketua RT, DKM Masjid Al-Muhajirin dan warga sekitar.

Diantara usulan dan keluhan warga, terkait pencurian dan kekerasan serta pembegalan yang disampaikan Akmal pengurus RW bagaian kepemudaan, bagaimana penanganan apabila terjadi pembegalan, apakah diperbolehkan melakukan perlawanan. Selain itu usulan disampaikan ketua RW 23 H. Assifa yang mengeluhkan tidak adanya sosialisasi pembangunan apartemen pakuwon. Selain itu H. Assifa menyampaikan terkait keluhahan warga yang mengeluhkan dengan adanya pengetatan akses melalui griya Metropolitan 1.

Menjawab dan menanggapi yang disampakaikan Akmal Kapolsek Bekasi Selatan M. Budiono menyampaikan penjelasanya. Apabila untuk melakukan pembelaan diri hal tersebut tidak akan dipermasalahkan dan apabila bisa melawan dan dapat menangkap pelaku pihak Kepolisian mengusulkan untuk mendapatkan penghargaan.

Sedangkan menanggapi dan menjawab yang disampaikan H. Assifa Ketua RW 23 Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiono memberikan penjelasannya bahwa 
 permasalahan Apartemen memang sering terjadi setelah apartemen berjalan. 

"Insyaallah besok Kami akan menemui dari pihak management untuk mengetahui jalur atau site plan dari pihak Pakuwon. Kami akan memediasi dari pihak Taman Century 2 dan Griya Metropolitan tentang permasalahan tersebut bersama  Lurah, Babinsa dan unsur terkait," jelas Kapolsek.

Dalam kegiatan Jumat Curhat Kompol Budiyono menyampaikan informasi 
pembuatan SKCK baru dan perpanjangan, namun tidak untuk bekerja di Pegawai Negeri dan BUMN, dilaksanakan setiap hari Senin s.d. Jumat Pukul 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB di Polsek Bekasi Selatan. Selain itu kapolsek menghimbau apabila ada penangkapan pelaku kriminal oleh warga atau satpam setempat agar jangan ada yang melakukan pemukulan atau penganiayaaan kepada pelaku, tapi diamankan dan dilaporkan.