Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PB Ferkushi Gelar Turnamen Nasional Kurash U-25 Piala Ketum Koni Pusat



REFORMASI-ID| Jakarta - Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB. Ferkushi) gelar turnamen nasional Cabang Olah Raga (Cabor) Kurash Usia 25 (U-25) piala Ketua Umum (Ketum) Koni yang berlokasi di Gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Minggu, 20 November 2022.

Turnamen yang diikuti 14 Provinsi dengan 113 peserta dihadiri oleh Wakil Ketum Koni Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Ketum PB Ferkushi Mayjen TNI (Purn) A. Hafil Fuddin, jajaran PB Ferkushi, peserta dan tim official peserta.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan sambutan Ketum PB Ferkushi, Waketum Koni Pusat, sumpah wasit dan peserta serta pembacaan doa.

Dalam sambutannya, Ketum Ferkushi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mensukseskan acara turnamen ini.



"Tidak terasa sudah 4 tahun kepemimpinan saya di PB Ferkushi, dan hampir semua tuntas program PB Ferkushi," ujarnya dalam sambutan.

Masih katanya, tinggal satu program yang belum terlaksana, yaitu pelaksanaan Munas yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2023.

"Pada bidang pembinaan prestasi, kami telah melaksanakan Eksebisi PON di Papua, Kejurnas 2022, kejuaraan Kurash senior di Tajikistan, kejuaraan Kurash U-20 di Thailand dan puncaknya hari ini, Turnamen Kurash U-25 piala Ketum Koni Pusat," jelasnya.

Lanjutnya, saya bangga dan mengapresiasi kinerja para pelatih dan pengurus diberbagai daerah termasuk keberhasilan atlet-atlet Indonesia yang mampu berprestasi pada event Internasional.

"Semua itu tentunya tak luput dukungan dan bantuan dari Ketum Koni Pusat," terangnya.

"Setelah turnamen ini, target kita selanjutnya adalah atlet Kurash Indonesia akan mengikuti kejuaraan dunia Kurash bersama pelaksanaan kongres Internasional Kurash di India akhir November 2022," paparnya.



"Kepada Ketua Pengurus Provinsi, pelatih, wasit, operator pertandingan dan khususnya untuk para atlet, saya ucapkan selamat bertanding, mengikuti ajang turnamen nasional 2022. Tunjukan kemampuan terbaik kalian, serta tetap junjung sportifitas dan persahabatan, serta ikuti instruksi dan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu, Waketum Koni Pusat saat dikonfirmasi awak media mengatakan, atlet Kurash dari berbagai Provinsi yang mengikuti turnamen ini, menjadi kita harapan kita pada nanti babak kualifikasi PON, paling tidak minimal dapat lolos mewakili provinsinya.

"Selamat untuk PB Ferkushi yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal," tuturnya.

Saya menilai, sambungnya mengatakan, persiapan PB Ferkushi ini sangat baik, Kurash merupakan Cabor baru, yang diawali pada Asean Game lalu, waktu itu kita belum mempunyai organisasi.

"Tahun 2019 barulah dibentuk Kurash, sampai sekarang saya melihat langkahnya sudah cukup maju, baik dari kegiatan diinternal masing-masing maupun di Kejurnas, bahkan dikejuaraan internasional dan nanti akan ikut bertanding di India, ini merupakan suatu wujud bentuk kesungguhan prestasi yang dicapai oleh kepengurusan saat ini," jelasnya.

"Ini suatu kebanggan, kami dari Koni Pusat mengapresiasinya, semoga kedepan Kurash dapat lebih baik," pungkasnya.

Dipenghujung acara Hadi Prayitno peserta asal Provinsi Lampung yamg menjadi juara satu kategori kelas -81 Kg menambahkan, turnamen seperti ini sangat bermanfaat guna menunjang atlet-atlet generasi penerus.

"Saya berharap kepada Koni Pusat untuk lebih memperhatikan lagi Cabor Kurash ini," ucapnya.

Hadi Prayitno juga memberikan motivasi untuk rekan-rekan atlet agar terus berusaha dan tekun dalam berlatih.

"Untuk rekan-rekan atlet Kurash, terus berlatih jangan takut cape, jika menjadi atlet terus ditekuni, maka kamu akan jadi juara," tutupnya.

(Red)