Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Pimpin Sosialisasi Baper Lantas di SMKN 2 Bitung

REFORMASI-ID | Bitung - Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan bersama Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi dan anggota melaksanakan sosialisasi Gerakan “Baper Lantas” atau Bitung Aman Pelanggaran Lalu Lintas, di SMK Negeri 2 Bitung, pada Selasa (1/11/2022) pagi.

Kedatangan Kapolres Bitung dan rombongan pagi itu disambut langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Bitung Meryati Ella Taengeta beserta para guru dan seluruh pelajar.

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Bitung mengimbau para pelajar yang belum memiliki SIM untuk tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah.

“Para pelajar yang belum memiliki SIM untuk tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah, namun cukup menggunakan kendaraan angkutan umum saja,” imbau AKBP Alam Kusuma.



Pihaknya juga mengimbau para pelajar agar belajar dengan giat supaya menjadi generasi muda yang berprestasi.

“Belajar dengan giat, supaya menjadi generasi muda yang berprestasi. Tidak bolos sekolah, tidak mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang, dan tidak membawa senjata tajam karena itu fatal akibatnya,” pesan AKBP Alam Kusuma.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Alam Kusuma memberikan reward kepada para pelajar yang datang ke sekolah dengan menggunakan kendaraan angkutan umum.

Sementara itu Kasat Lantas mengatakan, sosialisasi ini merupakan bentuk pembinaan terhadap para pelajar tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalaulintas, yang bertujuan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas serta fatalitas kecelakaan.

“Para pelajar diimbau untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah, karena sebagian besar belum memiliki SIM,” kata AKP Awaludin Puhi.




Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas bersama anggota, kepala sekolah dan para guru melakukan pengecekan terhadap para pelajar yang membawa sepeda motor yang tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot bising.


Laporan Kusmayadi,
Bitung Sulawesi Utara