Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dalam Safari Jum'at di Masjid Nurul Huda, Wali Kota Jaktim Santuni Anak Yatim



REFORMASI-ID| Jakarta Timur - Wali Kota Administrasi Jakarta Timur  Muhammad Anwar, menyerahkan santunan  pada anak yatim di Masjid Nurul Huda Jalan Udayana RT. 007,  RW. 003 Kelurahan  Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,  Jumat, (18/11/2022).

Sebanyak 40 anak yatim dan yatim-piatu diberikan santunan berupa uang dan beras seberat 5 kilogram dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kedatangan Wali Kota Jakarta Timur dan jajarannya disambut anak-anak PAUD Perintis RW, 003 yang berjejer membentuk barisan dipinggir jalan. 

Sebelum diserahkan bantuan untuk anak yatim oleh Wali Kota Jakarta Timur, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Masjid Nurul Huda H. Rusman, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran, yang telah memperhatikan anak-anak yatim dan mendengarkan keluh kesah DKM masjid Nurul Huda.



"Kegiatan ini sangat kami apresiasi, ini menjadi keberkahan di Kota Jakarta, mudah-mudahan anak-anak yatim ini diperhatikan pemerintah dan menjadi anak yang berprestasi," kata H.Rusman.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar yang gemar naik sepeda sambil melakukan safari Jumat secara rutin, itu mengunjungi Masjid Nurul  Huda selain memberikan santunan anak yatim, ia juga menerima dan menampung permasalahan yang ada di masjid Nurul Huda. 

Dalam arahannya, Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar menyampaikan agar menyayangi anak yatim, mengingat keutamaannya yang dapat mendekatkan orang yang memelihara anak yatim dengan Rasulullah SAW di akhirat kelak,  selain itu dipesankan agar memakmurkan masjid dengan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan ibadah dan pembinaan generasi dari usia dini, kemudian menjadikan suasana masjid ramah anak seperti dengan mengadakan perpustakaan di masjid.

Muhammad Anwar juga menyampaikan pesannya ditengah situasi menjelang tahun politik, agar masjid dapat mempersatukan umat.

"Masyarakat untuk tetap hidup damai, rukun, gotong royong, jangan karena perbedaan terus terjadi permusuhan, kita boleh beda pilihan, tapi jangan terus perpecahan di masjid, masjid ini untuk beribadah, untuk ukhuwah, untuk mempersatukan umat, dan saya minta warganya utamakan kekompakan dan kebersamaan," pesan Wali Kota. 

Sementara itu Agus Hermawan Ketua RW. 003 Kebon Pala mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wali Kota. Menurutnya kedatangan Wali Kota merupakan bentuk kepedulian pada warganya khususnya pada anak yatim. 

"Kami merasa senang melihat kedatangan Bapak Wali kota dan jajarannya. Ini sebagai bentuk perhatiannya ke masyarakat, dan pada anak yatim, mudah-mudahan bermanfaat dan membawa kebaikan pada kita semua," ucap Agus Hermawan.

Tampak hadir mendampingi Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, antara lain Fredy Setiawan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto Assisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rohmad Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Kamal Alatas Camat Makasar beserta Sekcam Ompu M Taufik, Faisal Rizal Lurah Kebon Pala beserta Kasipem Sigit Priyono, Kasie Kesra Mahmudah Yani, kasie Ekbang Anang SP, PTSP  Boval Juliansyah, Babinsa Serka Bambang dan Serda Edi Lala, Babinpotdirga Serka Supriyadi, Bhabinkamtibmas  Bripka Sigit Haryanto, Ketua RW. 003 Agus Hermawan dan jajaran Ketua RT, serta para Kader Posyandu, Kader PKK, Kader Jumantik, Karang Taruna, Keamanan Lingkungan RW. 003. Tampak hadir pula Ketua FKDM Kecamatan Makasar Ade Zarkasi, ketua FKDM Kelurahan Kebon Pala H. Maschur beserta anggota, Ketua DKM Masjid Nurul Huda dan jajaran pengurus, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
(Red)