Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

BAPPEDA Gelar Rapat Koordinasi Strategi Pengembangan Wisata Industri di Kabupaten Bekasi



REFORMASI-ID| BEKASI ~ Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA-red) gelar rapat Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Daerah Lingkup Ekonomi Kreatif Tahun Anggaran 2022 di Sunerra Antero Hotel Jababeka pada Selasa, (22/11/2022).

Pada rapat koordinasi yang mengusung tema "Strategi Pengembangan Wisata Industri di Kabupaten Bekasi" dengan Nara Sumber, Toton Hutomi selaku owners Quantum Convex Internasional, dan Prof. Azril Azhari, PHD selaku Ketum Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia turut dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Balitbangda, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata (ASPPERWI) DPW Kabupaten Bekasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, H. Ntah Ismanto pada sambutannya menyampaikan, Wisata Industri di Kabupaten Bekasi jangan hanya sekedar menjadi wacana, kita harus mengejar mimpi agar Wisata Industri dapat segera terwujud di Kabupaten Bekasi, karena disini merupakan kawasan industri terbesar se ASEAN. 

Kami (BAPPEDA) selaku stake holder pemerintah akan menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan maupun pengelola kawasan industri untuk mengintegrasikan Wisata Industri. Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bramantio selaku Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi rapat koordinasi ini, kami (Dinas Pariwisata) bersama PHRI, ASPPERWI, serta beberapa dinas terkait lainnya akan membuat tim percepatan Wisata Industri. jelasnya.

Sefi Nurkahfi selaku Ketua ASPPERWI Kabupaten Bekasi menambahkan, kami sangat mendukung akan dibentuknya tim percepatan Wisata Industri di Kabupaten Bekasi, mari bersinergitas mengejar mimpi mewujudkan Wisata Industri di Bekasi tercinta ini. Pungkasnya.
(CP/red)