Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Meriahkan MTQ XXlV



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Tahun 2022 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-24 diselenggarakan di Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (13/10/2022)

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono didampingi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono didampingi Unsur Forkopimda Kota Bekasi berada di panggung kehormatan untuk menyapa para peserta pawai ta'aruf yang diikuti 12 kecamatan.

Pawai ta'aruf dimulai dari Kelurahan Bintara dan berakhir di Kantor Kecamatan Bekasi Barat.

Pawai Ta'aruf terdiri dari 3.450 peserta yang masing-masing membawa kekhasannya sendiri seperti adanya Marawis, Hadroh, ondel - ondel, bangunan karikatur masjid, dan lain sebagainya. 

Rombongan diawali para Kepala wilayah baik Camat maupun Lurah serta jajarannya se-Kota Bekasi.

Usai menyapa para peserta, Plt. Wali Kota Bekasi bersama jajaran menuju ke Kantor Kecamatan Bekasi Barat untuk membuka MTQ ke XXIV Tingkat Kota Bekasi.


Di panggung utama, Tri Adhianto menyampaikan bahwa proses pelaksanaan MTQ 24 berjalan dengan baik," tadi sudah diceritakan bagaimana proses yang dilakukan, kemudian ada pelantikan, ada juga kita saksikan pawai dalam menebarkan kebaikan, menebarkan untuk kita semua, kita sama-sama menebarkan agama Islam untuk kemudian menjadi rangka mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara dan bermasyarakat di kota Bekasi," kata Tri Adhianto. 

Tri juga menegaskan, Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Jum'at mengaji yang dilakukan setiap minggu pertama. 

"Oleh karena itu, kepala perangkat daerah masing-masing Dinas juga yang sama melakukan kegiatan yang namanya mengaji bersama, kita selesaikan secara 30 juz di dalam waktu bersama-sama kita bagi sehingga bisa menyebar ke seluruh masyarakat warga Kota Bekasi." Kata Plt. Wali Kota

Dalam sambutannya, Tri juga berharap menjadikan Kota Bekasi ini secara bersama-sama mewujudkan visi Kota Bekasi yang ihsan, untuk para Qori yang berprestasi ataupun para peserta MTQ ini bisa meningkat ke gelaran event event di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Pemerintah juga harus mensupport dan memberikan semangat untuk warganya yang membawa wilayah sehingga harapan kita generasi Al Qur'an yang berprestasi dan berkualitas dalam rangka menuju Bekasi yang keren dan Ihsan dapat terwujud." Tutup Tri Adhianto.



Dalam acara MTQ ke 23 yang lalu, Kecamatan Bekasi Barat terpilih menjadi juara umum sehingga kali ini Kecamatan Bekasi Barat menjadi tuan rumah MTQ ke-24 Tingkat Kota Bekasi.

Di lokasi yang sama Rizal Alghazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota menyampaikan harapanya, bahwa acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dipertahankan bahkan untuk ditingkatkan guna menitikberatkan program pemerintah dalam pembinaan Al quran. 

"Kegiatan musabaqah Tilwatil Quran seperti ini perlu dipertahankam dan ditingkatkan sebagai program pemerintah menyangkut pembinaan keagamaan," kata Rizal. 

Menurut Rizal dengan pembinaan akhlak berdasar pengamalan alquran, prilaku buruk bisa dicegah. 

"ini perlu niat dan komitmen untuk lebih peduli terhadap pembangunan moral generasi muda, sehingga bisa mengamalkan dan memulyakan nilai-nilai luhur Al quran, terlebih lagi visi Kota Bekasi adalah Ihsan selama ini," tutup Rizal.

Reporter: Agus Wiebowo