Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

IPSI Kecamatan Setu Terbentuk dari Perkumpulan Pencak Silat Sekitar



REFORMASI-ID | Bekasi, - Gabungan beberapa Perguruan Silat di Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi sepakat membentuk  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Selasa (11/10/2022).

Berawal dari rapat dan penyiapan atlet - atlet Cabor Pencak Silat di kecamatan Setu pada kejuaraan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kab. Bekasi terjadilah pertemuan 5 Perguruan yang ada di Kec. Setu antara lain : PS NU PAGAR NUSA, IKSPI, PSHT, SATRIA MUDA INDONESIA, PUTRA SETIA.

"Awalnya membahas tentang pemusatan latihan atlet Cabor Pencak Silat Kec. Setu sampai pada keinginan bersama untuk setelah POPDA selesai, silatturrahmi antar Perguruan semoga selalu dapat terjalin. “Saya harap setelah agenda POPDA ini selesai, tali silaturrahmi kita ini tetap bisa terjalin, mulai dari pertemuan maupun pencetakan kader atlet - atlet Pencak Silat Kec. Setu “ ucap R. Wakhid Khoirudin, S.M., CPS. Yang memang pada waktu ini ditunjuk sebagai koordinator Cabor Pencak Silat sekaligus Head Coach Atlet Pencak Silat", ujarnya.

Setelah beberapa waktu terjadilah kembali pertemuan 5 Perguruan yang diselenggarakan di base camp Pagar Nusa Raden Fighter yang beralamatkan di Desa Cibening kecamatan Setu kabupaten Bekasi dan menghasilkan kesepakatan untuk membentuk IPSI tingkat Kecamatan.



Setelah berkoordinasi dengan aparatur kecamatan Setu langsung di kantor kecamatan Setu yang diadakan pada Rabu 04 Oktober 2022, dalam hal ini langsung di sambut baik oleh Camat, Drs. Joko Dwijatmoko, M.Si. beserta Sekcam, Muhammad Ali Amran, S.SI, M.Si. dikantor, beliau menyampaikan bahwa pada saat POPDA kala itu memang merasa sedikit kesulitan untuk mencari atlet Pencak Silat di kec. Setu, “Ya memang pada saat POPDA itu saya sedikit kesulitan mencari atlet pencak silat di kecamatan Setu, sampai akhirnya
Amran komunikasi dengan Suwarji dan Wakhid (Pagar Nusa) untuk cabor Pencak
Silat”. tuturnya

“Saya menyambut baik dan mendukung niat baik ini untuk membentuk IPSI Kec. Setu, yang memang nantinya bisa menghasilkan atlet - atlet berprestasi dan bisa menjadi wadah perguruan silat yang ada di kec. Setu”, ucap Joko.

Adapun pembentukan IPSI Kec. Setu ini akan diadakan pada Minggu, 16 Oktober 2022 di kantor Kecamatan Setu yang akan dihadiri dari unsur MUSPIKA, perwakilan Perguruan Silat yang ada di Kecamatan, serta Ketua IPSI Kab. Bekasi Iman Sutarto, A.Md.

Sumber : Mulyana