Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Plt Walikota Bekasi Hadir Road Show Sinergitas Tokoh Agama Untuk Memperkokoh Toleransi dan Kebhinekaan



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menghadiri Road Show sinergitas tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya dengan pemerintah Kota Bekasi 2022.

Acara berlangsung di gedung serbaguna Prima Lingkar Asri, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Rabu (3/8/2022)

Sejumlah tokoh masyarakat dan Tokoh agama juga hadir, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Cecep Suherlan, Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah serta Lurah se-Kecamatan Pondokgede.



Plt Walikota Bekasi Tri Adianto dalam sambutannya, mengajak unsur para tokoh untuk mempererat dalam berkehidupan yang bersifat positif dan berkerja sama antar satu sama lainnya. Kota Bekasi diketahui selalu mendapatkan predikat dalam Kota yang Harmonis juga bertoleransi antar umat beragama.

Dengan dipereratnya kesatuan dalam kehidupan pada acara saat ini memang harus di simak dengan seksama dalam penyampaian pematerinya, dalam perkuat kehidupan antar manusia dapat menyatukan bangsa dengan bekerja sama yang kokoh.

“Di ruangan ini kita sama sama membangun dengan berkolaborasi antara tokoh agama maupun tokoh masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan, Kota Bekasi terus membangun norma norma integritas serta toleransi antara umat beragama," jelas Tri.

Lanjut Tri," diharapkan kegiatan ini mampu ada satu komunikasi aktif, Pemerintah Kota Bekasi selalu membuka kanal kanal yang selalu diberikan masyarakat Kota Bekasi."



Dalam kesempatan itu Plt Walikota Bekasi meresmikan dan menandatangani Ambulance swadaya warga Jatibening. Plt Walikota berharap Ambulance tersebut dapat bermanfaat bagi warga atau masyarakat sekitar yang membutuhkan dan dapat meningkatkan pelayanan untuk warga. 

Sayyidatul Insiyyah dari Setara Institute sebagai salah satu narasumber menyampaikan bahwa Setara Institute mengambil bagian untuk mendorong terciptanya kondisi politik yang terbuka berdasarkan penghormatan atas keberagaman, pembelaan hak hak manusia dan menghapus sikap Intoleran dan Radikalisme.

"Dengan bersosialisasi, bersinergi dan berkomunikasi yang baik akan menumbuhkan jiwa toleransi yang kuat dalam mencegah masuknya paham Intoleran Radikal dan Terorisme di masyarakat, setara institute ini memiliki program dan kegiatan untuk memberikan penelitian di berbagai Kota/daerah mengenai Hidup yang Bertoleransi," tandas Sayyidatul Insiyyah.

Sementara itu Jamaludin lurah Jatibening mengapresiasi dan mendukung kegiatan Road Show sinergitas Tokoh agama.

"Acara seperti  ini memang selayaknya didukung, bahkan kalau bisa berkelanjutan dalam rangka memperkuat kehidupan antar manusia untuk menyatukan bangsa dengan bekerja sama yang kokoh. kita sama sama membangun dengan berkolaborasi antara tokoh agama maupun tokoh masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan, Kota Bekasi terus membangun norma norma integritas serta toleransi antara umat beragama," pungkas Jamaludin. 


Reporter: Agus Wiebowo