Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

HUT ke-77 RI, Warga RW 026 Taman Harapan Baru Pejuang Gelar Lomba Sepeda Hias dan Karnaval


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Peringatan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia hari ini diperingati oleh semua warga negara Indonesia, seperti di RW 026 Taman Harapan Baru Kelurahan pejuang, setelah paginya melaksanakan upacara peringatan HUT RI, sore harinya menggelar karnaval dan sepeda hias yang dilaksanakan di wilayah RW 026 Taman Harapan Baru Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (17/8/2022.

Dalam gelaran lomba sepeda hias dan karnaval RW 026 Taman Harapan Baru di hadiri sekretaris camat Medan satria Deddy Suparjan dan lurah pejuang H. Isnaini.

"Kegiatan ini kami gelar untuk anak-anak lingkungan kami, dan melibatkan orang tuanya, dengan menghias sepeda anaknya dengan simbol-simbol negara atau yang lain, yaitu bendera merah putih dan lambang negara kita burung garuda, tank tempur dan lain-lainya yang unik-unik," kata sekretaris panitia HUT kemerdekaan H.Purba Wilantara.


Lanjut H. Purba. "Dalam lomba Karnaval penilaianya yaitu Kostum karnaval Terbaik dan juga sepeda Hias anak-anak. Alhamdulillah Warga kami cukup antusias. Dan ini cara kami mengedukasi anak-anak terhadap kemerdekaan RI dan tidak melupakan sejarah kemerdekaan bangsa," tambahnya. 

Deddy Suparjan, Sekretaris Kecamatan medan satria dalam sambutanya menyampaikan. 

"Alhamdulillah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia ini dapat kita lalui bersama atas kerjasama dan dukungan yang luar biasa seluruh pihak. Dalam moment seperti saat ini yang hampir semua mengadakan berbagai perlombaan bukan hanya sekedar kemenangan yang Kita kejar tapi kebersamaan," kata sekcam.


Sementara itu ditempat yang sama H. Isnaini lurah pejuang mengungkapkan. 

"Pada hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022, merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.Indonesia merdeka.Kemerdekaan Indonesia yang diproklamasikan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta bukan hadiah dari Jepang, tapi usaha para pejuang yang telah mendahului kita.Para pahlawan kita baik yang dikenal dan tak dikenal patut kita doakan bersama-sama. Oleh karena itu sebagai generasi penerus dan pewaris sudah sepantasnya mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif," tutur H. Isnaini. 

Kami berpesan kepada generasi muda isilah kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, membangun dan bisa membanggakan orang tua dan negara. Meskipun saat ini Indonesia telah merdeka , namun kita selaku rakyat Indonesia yang mencintai tanah air ini harus terus meneruskan perjuangan para pejuang. 

"Bukan dengan cara berperang, namun pertahankan dan jagalah nilai-nilai bangsa Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.Semoga dengan adanya segala kegiatan perlombaan HUT RI ini bisa lebih meningkatkan kekompakan dan lebih mengeratkan tali persaudaraan. Ini adalah moment untuk “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat," tutup H. Isnaini. 

Reporter: Agus Wiebowo