Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Usai Kunker, Para Pemuda Ini Jadikan Wisata Guci Sebagai Destinasi Favorit


REFORMASI-ID | Jateng - Tempat wisata pemandian air panas Guci Tegal merupakan salah satu objek wisata alam yang paling populer di wilayah Jawa Tengah. Hampir setiap harinya tempat wisata tersebut sering dipadati pengunjung dari luar kota, terutama pada saat hari libur.

Objek wisata Guci terletak di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tepatnya di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian 1.050 meter diatas permukaan laut.

Selain memiliki panorama yang indah, wisata Guci Tegal juga memiliki beberapa titik sumber pancuran air panas alami yang membuat menarik perhatian masyarakat, salah satunya disebut sebagai pancuran 13.


Menurut informasi yang diterima, wisata Guci Tegal memiliki luas lahan 210 hektar dan dapat menampung sekitar 13.000 pengunjung. Tak heran jika tempat wisata yang satu ini sering dipadati pengunjung dari luar kota, terutama di hari libur (weekend).

Saat ditemui sejumlah pengunjung dari sebuah perusahaan PT. Agung Jayakarta Inti Persada, Jakarta, yang dipandu oleh Risky mengaku, pihaknya seringkali mengunjungi wisata Guci Tegal untuk menikmati keindahan alam dan mandi air panas ditempat wisata ini.

"Tujuan Saya datang kesini untuk mandi di pancuran air panas sekaligus menikmati indahnya alam Guci," katanya singkat, Rabu 27/7.


Hampir setiap ada kunjungan kerja di Kota Tegal, lanjut Risky, saya selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung ke wisata Guci Tegal.

Pemandian air panas yang dikelilingi pepohonan dengan nuansa alam dikaki Gunung Slamet itu banyak diyakini masyarakat, dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit kulit.

"Yang membuat saya tertarik pada tempat ini, selain pemandangan alam nya yang asri, pancuran air panas di Guci diyakini dapat menyembuhkan penyakit seperti, gatal-gatal, reumatik, dan penyakit kulit lainnya," ungkap Risky.

"Setiap pancuran air panas yang mengalir ke kolam memiliki volume panas yang berbeda, mulai dari hangat, sedang, hingga panas sekali, tinggal kita mau pilih yang mana," tambahnya.

Menurutnya, wisata Guci Tegal ini tempat yang cocok untuk menikmati liburan bersama keluarga, maupun teman. Karena selain memiliki spot yang indah, tarif untuk menikmati nuansa alam ini juga sangat terjangkau. 

"Tarif wisata alam ini sangat murah, dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga," pungkasnya.

[TB]