Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Pengamanan Sepak Bola Piala AFF U-19 Championship 2022


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola piala AFF U - 19 yang dilaksanakan di Halaman Stadion Patriot Chandrabhaga Pintu Timur jalan  Ahmad Yani Kel. Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu, (2/7/2022) sekitar  jam 15.00 wib. 

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, S.I.K, M,H didampingi  Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, S.I K, M.H, M.S.I, dan Para PJU serta Para Kapolsek. 

Terdapat 1.056 personil yang melaksanakan pengamanan pertandingan selama berlangsungnya piala AFF U-19 dari tanggal 2 Juli sampai 15 Juli 2022 di Stadion Chandra Bhaga dengan rincian antara lain, Samapta PMJ sebanyak 285 personil, Polres Metro Bekasi Kota sebanyak 384 personil, Kodim sebanyak 25 personil, Batalyon 202 Tajimalela sebanyak 20 Personil, BKO Brimobda PMJ sebanyak 210 Personil, BKO Dit Narkoba PMJ 10, Personil BKO Dit Intelkam  PMJ sebanyak 12 Personil, Satpol PP sebanyak 50 personil, Dishub sebanyak 50 personil  dan Dinkes Kota Bekasi sebanyak 10 personil.


"Sore hari ini kita akan mengamankan pertandingan sepak bola dari kedua negara jam 17.00 wib antara Thailand Vs Filipina dan selanjutnya pertandingan sepak bola jam 20.30 wib antara Indonesia Vs Vietnam dimana ini pertandingan pertama untuk kegiatan pertandingan pengamanan sepak bola AFF U-19 Championship 2022 dari tanggal 02 Juli 2022 s/d 15 Juli 2022," kata Kapolres. 

Ada beberapa hal yang  Kapolres sampaikan dalam pengamanan dalam amanatnya. 

Yang pertama rekan-rekan perketat betul ketika penonton masuk lakukan penggeledahan badan dan benda-benda dilarang tidak boleh masuk seperti korek api, sajam, kembang api,. Mercon, botol minuman maupun lainnya.


Selanjutnya, ketika Babak pertama menuju Babak kedua akan selesai perhatikan betul para penonton dan personil tidak boleh meninggalkan tempat. 

"Dalam pengamanan kita harus Humanis dan tegas, Bagi Pasukan yang melaksanakan pengamanan tidak ada yang membuang senjata api baik peluru tajam maupun peluru karet dan gas air mata," tegas Kapolres. 

Rekan-rekan jaga keselamatan diri perhatikan betul para penonton diluar maupun di Tribun. Untuk anggota yang berpakaian preman agar perhatikan orang-orang yang  dicurigai dan jangan sampai ada terjadi pencurian sepeda motor maupun pecah kaca serta tindak pidana lainnya. 

"Yang terakhir rekan-rekan laksanakan betul dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan, dan tidak ada anggota yang meninggalkan pengamanan nanti akan saya cek betul," pungkasnya. 

Selesai apel pengamanan, Kabag ops Kompol Agus Rochmat melaksanakan Tactical  Wall Game (TWG) kepada masing - masing  Kapolsek,  Danton yang terlibat pengamanan. 

Bersama Dandim Letkol Kav Luluk Setyanto, Kapolres  melakukan pengecekan pintu - pintu masuk area gedung Stadion  Patriot Chandrabaga dan Pintu Pemeriksaan Tiket Masuk ke Dalam Stadion untuk melihat teknis Pemeriksaan  penonton yang masuk oleh petugas dan Anggota yang di Poskan.

(Agus Wiebowo)

Sumber: Humas