Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jaksa Agung : Jangan Menodai dan Mencederai Keadilan Masyarakat


REFORMASI-ID | SUMBAR - Jaksa Agung Burhanuddin beserta jajarannya melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri Padang, Provinsi Sumatra Barat. Saat kunjungannya ia berpesan, Kita harus bisa jaga marwah Kejaksaan.

Dalam hal ini Burhanuddin berkomunikasi langsung dengan para pegawai setempat dan menyampaikan untuk tidak takut bertugas di seluruh Indonesia karena Indonesia luas dan indah.

Ia mengatakan, bahwa Jaksa wajib untuk tour of duty guna mengenal seluruh daerah di Indonesia baik adat istiadat dan budaya, terutama hukum adatnya.

“Jadi, Jaksa jangan malas dan maunya hanya bertugas di rumah atau kampung sendiri," kata Burhanuddin dalam keterangan tertulisnya saat berkunjung ke Provinsi Sumatra Barat, Kamis, 28/7.

"Kalau mau berkembang dan maju harus merantau sebagaimana tradisi orang Minang" sambungnya.

Burhanuddin pun memotivasi para pegawai untuk berkinerja lebih baik dalam pemberantasan korupsi sehingga peran Kejaksaan sebagai penegak hukum diperhitungkan di tengah-tengah masyarakat.

"Ayo mari kita bersama jaga marwah Kejaksaan, jangan sampai menodai dan mencederai keadilan masyarakat," tandasnya.

Dalam kunjungan kerjanya selama 2 (dua) hari di Provinsi Sumatera Barat, Jaksa Agung Burhanuddin didampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Yusron, Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto, dan Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Padang (Asisten Pengawasan) Sunanto.

[TB]