Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Camat Bekasi Utara Ajak LDII Berperan Aktif Sukseskan Program Pemerintah


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pengurus harian Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Utara melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Camat Bekasi Utara, Sumpono Brama diruang kantor Pemerintahan Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Selasa, (21/6/2022). 

Kedatangan PC LDII Bekasi Utara disambut Camat Bekasi Utara Sumpomo Brama bersama Bella dan Subur Staff Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan Audiensi, Tugiono, (Ketua PC LDII) Bekasi Utara, Khadirin, Sekretaris, H. Riyadi, Ketua PAC Kelurahan Perwira, Tujiono Ketua PAC Kelurahan Harapan Jaya dan Dino Sekertaris PAC Kaliabang Tengah. 

Diawali dengan pengenalan pengurus PC dan PAC LDII yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan pemberian Majalah Nuansa dan buku panduan agama Islam secara simbolik, lalu penjelasan program kegiatan hingga rencana sinergi antar dua lembaga menjadi agenda pembicaraan silaturahmi.



Tugiono selaku Ketua PC LDII Bekasi Utara menyampaikan bahwa hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini perlu penyegaran kembali. 

"Sebab dari masing-masing pengurus secara struktural baik LDII dan Kecamatan pasti ada pergantian posisi, dan merupakan hal biasa sebagai bagian dari mekanisme organisasi," ujarnya. 

Berbagai macam kegiatan reguler baik harian, mingguan dan bulanan yang ada dalam program kegiatan LDII PC Bekasi Utara juga disampaikan Tugiono. 

"Hal ini agar antar lembaga bisa sama-sama tahu dan memungkinkan menjalin sinergi kegiatan bersama di tengah-tengah lingkungan masyarakat," ungkapnya. 

"Audiensi ini merupakan instruksi dari DPP LDII  untuk bekerjasama dalam mensukseskan program pemerintah di setiap tingkatan, LDII sebagai Ormas Islam dalam membina umat perlu kiranya bersama sama mewujudkan masyarakat yang islami dan saling memperkuat Ukhuwah Islamiyah serta toleransi," jelas Tugiono. 

Sementara itu Sumpomo Brama Camat Bekasi Utara  menyampaikan bahwa sudah cukup lama tahu dan mengenal baik LDII. 

Sumpomo menyampaikan harapan agar LDII sebagai Ormas Islam dapat juga aktif melakukan kegiatan sosial supaya dapat berkontribusi di masyarakat selain bidang dakwah yang memang menjadi aktifitas inti selama ini.

"Saya senang dengan pertemuan dengan pengurus LDII, salam kenal, saya Camat baru disini,  selaku Camat, saya juga siap bersinergi dengan organisasi-organisasi yang ada di Kecamatan ini, salah satunya Ormas LDII," sebutnya.

Selaku Camat, Sumpomo berharap PC LDII Kecamatan Bekasi Utara dan PAC yang ada di Kelurahan-kelurahan Bekasi Utara untuk selalu bersinergi dalam kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan masyarakat seperti kerja bakti, olah raga dan lain-lain. 

"LDII sebagai Ormas keagamaan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat supaya menunjukkan dengan fakta bahwa LDII bisa menghindari perbuatan yang destruktif seperti terjadinya kerusuhan," tegasnya. 

Serta, Tandas Sumpomo menerangkan, memberikan dukungan untuk terus berkiprah di tengah kemajemukan kondisi masyarakat dan dinamika Ormas di Kecamatan Bekasi Utara, ikut serta mendukung, melaksanakan program pemerintah dan terus berkomunikasi seperti yang sudah berjalan antara LDII dengan Camat dan juga dengan yang lainnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan silaturahmi, foto bersama dilakukan sebagai bentuk perwujudan keakraban dan persatuan di antara kedua lembaga.

Reporter: Agus Wiebowo