Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Metro Bekasi Baksos Bersihkan Rumah Ibadah dan Bagikan Sembako


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H, bersama Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.H, M.S.I., hadiri pembukaan bakti sosial religi Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 oleh Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo secara virtual dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri  bertempat di Masjid Al Huda Bekasi Timur, Senin (20/6/2022). 

Bakti Sosial religi Polri untuk tahun ini menyasar rumah ibadah dengan melakukan kegiatan berupa renovasi, pembersihan rumah-rumah ibadah dan pemberian alat-alat kebersihan dan perangkat ibadah. 

Selain kegiatan dirumah ibadah, bakti sosial HUT bhayangkara ke-76 juga membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan kaum duafa seperti para pemulung.



Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S I.K, M.H, selesai mengikuti acara pembukaan bakti sosial Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, kepada media mengatakan sebelum puncak HUT Bayangkara ke 76 pada tanggal 1 juli 2022, mengadakan bakti sosial religi dan bagi-bagi sembako. 

"Kapolri hari ini resmi membuka kegiatan bakti sosial religi serentak di seluruh Indonesia atau bakti sosial terutama kegiatan yang ada di Kota Bekasi yaitu bakti sosial religi, kita mengadakan pembersihan pengecetan, memberikan  bantuan-bantuan untuk kegiatan yang ada di rumah-rumah ibadah khususnya di Masjid dan Gereja," kata Kapolres. 

Hengki jelaskan, ada sebanyak 7 Masjid dan 4 Gereja di Kota Bekasi sasaran Baksos religi, seperti di Medan Satria, dan juga ada di sini wilayah Bekasi Timur. 

Selain itu dalam kegiatan ini ada nanti bakti sosial pembagian paket sembako yang akan kita laksanakan di Kota Bekasi.  

"Bakti sosial dengan jumlah pemberian sembako sebanyak 600 paket yang akan kita bagikan, termasuk yang ada di Bantargebang kepada rekan-rekan  pemulung yang ada disana yang akan dilaksanakan oleh Kapolsek Bantargebang," tuturnya. 

Bakti religi yang dilaksanakan sambung Kapolres, diantaranya pengecatan, pembersihan, curvei, gotong royong bersama DKM-DKM yang ada termasuk digereja-gereja yang ditindak lanjutin Kapolsek. 

Dalam pelaksanaannya, untuk targetnya diusahakan secepatnya termasuk bantuan sosial, itu akan dilaksanakan sebelum 1 Juli itu sudah tuntas. 

"Selama 10 hari kedepan ini kita melaksanakan semua kegiatan kegiatan yang berkaitan kegiatan sosial Kemasyarakatan dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-76," ungkapnya. 

Kapolres dalam kesempatan meminta doa restu kepada seluruh warga Kota Bekasi agar Polres Metro Bekasi jajarannya di usia 76 tahun dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," 

"Polri semakin dekat sama masyarakat, Polri milik  masyarakat dan  untuk masyarakat," pungkasnya.


Laporan: Agus Wiebowo
Sumber: Humas