Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Aji Ali Sabana: Berharap Pabolon Wilayah Bekasi, Dapat Membangun Kota Bekasi Dengan Segala Kekuatan dan Potensi Yang Dimiliki


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pengurus Pomparan Raja Ompu Bolon Simbolon Dohot Boru/Bere/Ibebere (PABOLON) Wilayah Bekasi, berkumpul mengadakan Gelar Pesta Syukuran Tahun 2022 dan Pelantikan Pengurus Pabolon Wilayah Bekasi

Acara Pesta Syukuran Tahun 2022 mengusung Thema:Karena itu sempurnakanlah sukacitaKu dengan ini, hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama daripada dirinya sendiri(Filifi 2:2-3) dan Subthema: Membangun kebersamaan terhadap Pomparan Pabolon dengan sukacita berlandaskan prinsip sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, dan satu tujuan. Bertempat di Gedung Graha Lestari- Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan,Kota Bekasi, Minggu (5/6/2022) 

Acara berlangsung dengan lancar dan hikmat, raut kebahagiaan terpancar dari wajah Keluarga Besar PABOLON SIMBOLON Wilayah Bekasi, yang hadir sekitar kurang lebih 500 orang pada acara tersebut.


Acara di mulai dengan ibadah yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Juandi Simbolon/ br.Marbun ( A.Yulia ) dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2025 oleh Ketua Umum Pabolon se-Jabodetabek, Laurensius Simbolon dengan Susunan Pengurus sebagai berikut:

• Penasehat Pabolon Wilayah Bekasi:Bangun Simbolon, S.H., M.H. Sabam Simbolon, S.E.,M.M.dan Manatar Simbolon

• Ketua Umum Pabolon Wilayah Bekasi:Dr.Heber Lolo Simbolon, S.T.,M.Sc, Ketua Harian:Liston Simbolon, Wakil Ketua 1 Kodya:Hotden Simbolon, Wakil Ketua 2 Kab:Holmes Simbolon 

• Posisi Sekjen Pabolon Wilayah Bekasi:Morlen Simbolon, Wakil Sekretaris 1:Payaman Simbolon, Dan Wakil Sekretaris 2:Jansen Simbolon

• Bendahara Umum: Tumbur Naibaho, Bendahara Jonny Siregar (1), T. Nababan (2).

• Bidang Adat:Pintu Batu, Simbolon, Benri Simbolon, Dayan Simbolon, Juandi Simbolon dan Ospen Simbolon

• Ketua Bidang Organisasi Antar Sektor:Rikson Simbolon dan Benny Simbolon

• Bidang Kerohanian:St.M Simbolon, St.Okber Simbolon, St.Sunia R br.Manalu

• Bidang Sosial: Morlan Pandiangan, Zimerlin Simbolon, dan Samosir

• Bidang Pndidikan, Seni dan Biaya:Rinto Hardi, dan Mesrawati br.Simbolon

• Bidang Pemuda Dan Olahraga:Riston Simbolon

• Bidang Usaha dan Mikro:Oktiben Simbolon Dan E M Tendy Simbolon

• Bidang Informasi, Komunikasi dan Humas: Januari Simbolon.


Dalam gelar pesta acara Syukuran juga diadakan penyerahan ulos oleh Ketua Pabolon se-Jabodetabek, Laurensius Simbolon kepada Aji Ali Sabana sebagai tokoh muda yang saat ini sebagai Wakil Ketua Koperasi UMKM, Kadin Kota Bekasi. Menurut Aji ini adalah suatu penghormatan oleh Keluarga Besar Pabolon pada dirinya.

Menurut Aji Ali Sabana, Kegiatan ini adalah salah satu langkah strategi memelihara, menjaga aset budaya. Khususnya budaya Batak, karena pengaruh dan teknologi tentu budaya ini senantiasa harus diregenerasi sampai generasi muda sehingga terus terjaga, karena Hasanah bangsa ini sebagai macam ragam budaya, dan saya berharap Pabolon bersama membangun Kota Bekasi dengan segala kekuatan dan potensi yang dimiliki.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurur yang telah dilantik, Semoga ke depan lebih baik dan terus eksis," Pungkas Aji.

Ketua Umum Pabolon se-Jabodetabek, Laurensius Simbolon kepada media menyatakan "Di dalam keluarga besar simbolon seluruh Indonesia khususnya di Bekasi, hari ini kami Syukuran dan Pelantikan kedua, kami mohon kepada pengurus yang terpilih kiranya Pabolon ini dibawa ke jalan yang benar, apapun yang terjadi saat ini, dan kami berharap bisa berperan dalam pemerintahan dan juga bisa menjalin kebersamaan di wilayah Bekasi dan Indonesia secara umum." Kata Laurensius.

Sementara itu ditempat yang sama, Heber Simbolon SE., S.T., M.Sc, Ketua Pabolon Wilayah Bekasi, menjelaskan perlu diingatkan kembali bahwa hari ini Acara Pesta Syukuran Tahun 2022 Pomparan Raja Ompu Bolon Simbolon Dohot Boru/Bere/Ibebere(Pabolon) Wilayah Bekasi.

"Pertama saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah memberi kesempatan kembali kami menjadi ketua Pabolon wilayah Bekasi. Kami berharap kedepan marga Simbolon tetap eksis, sebagai masyarakat adat kami berharap toleransi yang ada di Bekasi tetap bisa kita jaga, kami siap menjadi warga yang baik. Untuk tahun lalu terus terang kita dikepengurusan tidak banyak berbuat apa-apa karena ditengah pandemi. Tapi karena arahan orang tua kita terdahulu bahwa kita harus satu hati satu pikiran, Marga Simbolon tetap satu, Marga Simbolon tetap kompak," tandas Heber. 

Untuk program kerja dikepengurusan yang baru Heber menitikberatkan pada penguatan masing-masing bidang. 

"Penguatan bidang tentunya sangat kami perlukan setelah ada di tengah-tengah masa pandemi sehingga kami kurang bisa berbuat banyak. Kami akan membuat data base baru setelah pandemi ini berapa seluruhnya warga Simbolon yang ada di Bekasi, program berikutnya kami akan bergerak di bidang sosial, kita akan perkuat bidang sosial, mudah-mudahan pandemi tidak terjadi lagi, walapun segala sesuatu bisa saja terjadi. kami ingin kerjasama dengan pemda, oleh karena itu kami berharap supaya pemerintah memberk waktu dan peluang pada kami sehingga kami bisa berkarya." Tutup Heber.

(Agus Wiebowo)