Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Utara Kolaborasi Dengan Elemen Masyarakat Guna Sukseskan Vaksinasi Booster Merdeka Dibulan Ramadhan



REFORMASI-ID| Kota Bekasi - Kompol Arwan A, SH, MM bersama Wakapolsek AKP Parwoto tidak henti-hentinya melakukan terobosan kreatif untuk meningkatkan pencapaian target Vaksinasi Booster, diantaranya dengan melakukan  kolaborasi kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat, diantaranya dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, untuk bersama-sama memobilisasi masyarakat melakukan Vaksinasi Booster sesuai dengan Intruksi pemerintah. Jumat, (8/4/2022). 

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, SH, MM mengatakan, kerjasama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama ini sangat penting dalam upaya pencapaian target Vaksinasi Booster, salah satunya dengan membuka gerai-gerai vaksin di halaman masjid pada waktu malam hari dan mengajak para jamaah untuk bisa langsung melakukan vaksin selesai melaksanakan solat Isya dan taraweh di halaman masjid .

Dari hasil peninjauan yang di Lakukan oleh Kapolsek dan Wakapolsek terlihat masyarakat sangat antusias untuk melakukan vaksin dimalam hari karena merasa nyaman setelah melaksanakan berbuka puasa dan solat taraweh setelah pada siang harinya disibukan dengan aktivitas masing-masing .

Kapolsek mengajakmasyarakat Bekasi Utara untuk berbondong- bondong datang ke gerai vaksin untuk melaksanakan Booster vaksin Covid 19.

Kegiatan Vaksinasi Booster mengacu pada  intruksi pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional dan perintah Kapolda Metro Jaya kepada jajarannya untuk membuka layanan Vaksinasi Booster Merdeka serentak. 

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, SH, MM memerintahkan jajarannya untuk membuka layanan Vaksinasi Booster Merdeka di 8 gerai Vaksin yang tersebar di masing- masing 6 wilayah Kelurahan serta membuka gerai di Halaman Mapolsek dan Stasiun Besar Kota Bekasi, Kec. Bekasi Utara yang pelayanannya di mulai dari tgl 04 April Sampai tgl 24 April 2022 Jam 08.00 WIB sampai selesai dan malam mulai jam 19.30 WIB sampai selesai  berlaku untuk umum. 

Adapun syarat pendaftaran nya sangat mudah masyarakat tinggal datang dengan membawa Fc KTP saja Kapolsek menghimbau masyarakat untuk segera datang dan melakukan Vaksinasi Booster karena sesuai Fatwa MUI No.13 Th.2021 mengatakan Bahwa Vaksin di bulan puasa tidak membatalkan ibadah puasa dan Vaksinasi Booster juga merupakan syarat untuk melakukan mudik lebaran karena apabila sudah di vaksin booster masyarakat akan sehat dan bisa bersilaturahmi dikampung halamanya dengan sehat

Adapun Lokasi Vaksinasi pada hari ini Sbb:

VAKSIN MERDEKA BOOSTER, Hari Sabtu tanggal 09 April 2022 di wilayah Polsek Bekasi Utara.

1. GERAI 1 : 
KEL. KALIABANG TENGAH
Kantor Rw 10 Perum PUP
jam 20.00 wib s/d selesai

2. GERAI 2 :
KEL. HARAPAN JAYA
Kantor seketariat. RW. 10
Perum Harapan Jaya
 jam 20.00 wib

3. GERAI 3 : 
KEL HARAPAN BARU
Kuliner Danau Duta RW. 13 
Kel. Harapan Baru jam 08.00 WIB. 

4. GERAI 4 : 
KEL. PERWIRA
Perum. Villa Mas Garden 
Kantor Sekretariat RW. 010, jam 20.00 WIB s/d selesai.

5.GERAI 5 : 
KELURAHAN TELUK PUCUNG.
RW 29 Kelurahan Teluk Pucung. 
Jam 20.00 WIB

6. GERAI 6 :
 KEL. MARGA MULYA
Masjid As syifa RW. 02.
Jam 20.00 WIB

7. GERAI 7 : 
Stasiun KAI Bekasi Kp.Telukbuyung 
RW. 01 Margamulya
Jam 15.00 WIB sd selesai

8. GERAI 8 : Halaman Polsek Bekasi Utara 
Jam 08.00 WIB

Laporan: Agus Wiebowo
Sumber: Humas