Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ngabuburit Mancing di Alam Liar, Berhadiah Fantastik



REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Wisata Kuliner Ngajedog Square yang berlokasi di Jl. Raya Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kec. Setu, Kab. Bekasi memanfaatkan spot danau yang terdapat di samping lokasi wisata kuliner untuk acara ngabuburit dengan lomba memancing di danau alam dengan hadiah yang sangat menarik. Sabtu, 16 April 2022.

Wisata kuliner Ngajedog Square yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Burangkeng, memanfaatkan lokasi yang ada untuk pemulihan ekonomi warga dengan membuka usaha wisata kuliner yang dimanfaatkan warga sekitar untuk tempat berdagang.

Memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan, dengan mengikuti tradisi yang ada, menunggu waktu berbuka puasa dengan cara ngabuburit, pengelola wisata kuliner Ngajedog Square membuka lomba mancing berhadiah. 



Dengan pendaftaran Rp. 20.000/org, peserta bisa mendapatkan hadiah berupa, hadiah pertama uang tunai sebesar Rp. 300.000,- untuk peserta yang mendapatkan ikan terbanyak, hadiah kedua uang tunai sebesar Rp. 200.000,- hadiah ketiga Rp. 100.000,- dan terdapat doorprize dengan peserta yang mendapatkan ikan terbesar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Carsa Hamdani Ketua Bumdes Burangkeng, Ade Nandang Wakil Ketua Bumdes, Ridho Ketua unit kuliner Bumdes Burangkeng, Hengky Ketua Panitia, iyan tokoh pemuda, Mus anggota Prabu PL dan para peserta lomba mancing.

Saat dikonfirmasi media, Carsa Hamdani mengatakan, hari ini melalui Ketua unit kuliner, Bumdes mengadakan acara lomba mancing. 

Acara ini bermaksud, sambungnya, untuk meramaikan tempat kuliner yang kita bangun.

"Bumdes sendiri membangun 24 unit usaha kuliner yang memang peruntukannya untuk membantu pemulihan ekonomi warga sekitar yang berdampak pandemi Covid," jelasnya. 

"Memang hadirnya Bumdes di tengah-tengah masyarakat, semata-mata hanya untuk membangun ekonomi warga," tegasnya. 

"Kita juga berharap untuk semua elemen masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, Pemdes bahkan sampai tingkat Kabupaten untuk turut serta membantu  membangun usaha yang memang dikelola oleh masyarakat dan untuk masyarakat," ungkapnya. 

Di kesempatan yang sama Ade Nandang menambahkan, Bumdes ini membangun dengan mengacu tiga elemen yaitu, ekonomi, ekologi, sosial masyarakat. 

"Maka dari itu sekali lagi kita meminta untuk semua elemen membantu program-program Bumdes yang memang semua itu untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid ini," pungkasnya.

(Red)