Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Di Kampung Pancasila Babinsa Koramil-13 Cisoka Kodim-0510/Trs Ajari Masyarakat Musyawarah



REFORMASI-ID | Tangerang - Di Kampung Pancasila Babinsa Koramil 13 Cisoka, Kodim 0510/Trs aktif untuk membangun kebersamaan di tengah masyarakat dan di Kampung Pancasila mengajari tentang arti musyawarah, Jum'at (08/04/2022).

Kampung Pancasila Koramil 13 Cisoka terletak di Kampung Sempit Ranca Gede Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung mengatakan, program kampung Pancasila efektif dan produktif dalam melakukan pembinaan di wilayah.

"Seperti hari ini Babinsa Koramil 13 Cisoka, Kodim 0510/Trs sosialisasi dengan masyarakat tentang pentingnya sikap musyawarah dan mufakat sebagai wujud pelaksanaan butir-butir Pancasila," ujar Danramil.

Yang lebih menarik lagi kata Danramil  kampung Pancasila ini juga menjadi ketahanan pangan selama pandemi,  Babinsa memberikan edukasi pembelajaran bagaimana cara berternak yang dapat menghasilkan ekonomi.

"Setiap hari anggota TNI dari Koramil Cisoka melakukan Komsos di kampung Pancasila, seperti komsos dengan peternak kambing membicarakan cara perawatan ternak kambing," ungkapnya. 

Laporan: Irwan A.N

Sumber kodim 0510/Trs