Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Danramil 11 Pasarkemis Kodim-0510/Trs Monitoring Langsung Pam Suwakarsa di Wilayah


REFORMASI-ID | Tangerang - Untuk menciptakan rasa aman, dan tenteram bagi masyarakat, Danramil 11 Pasar Kemis,  Kodim 0510/Trs Kapten Arm Tedy Susanto memonitoring langsung PAM suwakarsa di melalui siskamling di RW 08 Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Sabtu malam (09/04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh Koramil 11/Pasar Kemis selaku aparat kewilayahan yang memiliki tugas dan tanggung jawab membantu menjaga keamanan wilayah sekaligus menciptakan rasa aman di kalangan masyarakat.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 11 Pasar Kemis Kapten Arm Tedy Susanto menjelaskan, PAM suwakarsa melalui pos kamling ini rutin dilakukan dan warga masyarakat sangat merasakan dampak positifnya dengan kegiatan tersebut.

"Kali ini saya mengajak beberapa personil dari Mitra Jaya dan warga untuk ikut gabung berpartisipasi dalam kegiatan patroli dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi tawuran, gank motor, balap liar dan kejahatan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah hukum Koramil 11/Pasar Kemis dengan route secara acak dengan sesekali cek point dibeberapa tempat seperti pos siskamling, pos satpam, dll untuk sekedar ngobrol dan mengingatkan untuk tingkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab," ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan secara mandiri dengan menggandeng mitra jaya, Wanra, dan terkadang juga melibatkan unsur tokoh pemuda. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman di wilayah, dan dengan berpartisipasinya warga dalam giat tersebut supaya terjalin kekompakan dan hubungan erat antara aparat dan warga masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Laporan: Irwan A.N
Sumber kodim 0510/Trs