Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sentra Vaksin Booster Alun-alun Kota Bekasi di Serbu Warga, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Berperan Aktif Membantu Pengamanan



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Sentra vaksinasi di Alun-alun Kota Bekasi di serbu warga demi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19  Booster dosis ketiga, antusiasme warga bukan tanpa alasan, setelah diizinkanya mudik dengan persyaratan sudah di vaksin Booster.

Demi bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 Booster warga rela antri sejak  pagi hari di Alun-alun Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (30/3/2022). 

AKP Indira petugas pelaksana vaksin Booster dari Polres Metro Bekasi Kota mengatakan, ada sekitar 1.000 warga yang mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi. 

"Kurang lebih ada 1.000 orang yang mendaftar ke sini, mereka sudah antri sejak dari pagi, untuk mendapatkan layanan vaksin booster," tutur AKP Indira saat ditemui wartawan. 



Indira menjelaskan, mayoritas warga yang datang pun memang ingin mendapatkan vaksinasi dosis booster untuk keperluan mudik.

"Saat ada imbauan dari pemerintah untuk segera melaksanakan vaksin booster, mereka sendiri yang mengaku baru tahu kalau di sini (Alun-alun Kota Bekasi) ada layanan vaksin. Jadi, setelah diberikan informasi dan mereka tahu, mereka sangat antusias," ucapnya. 

Dedy Rudyanto, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan vaksinasi TNI/Polri, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan bersama jajaran TNI/Polri aktif dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi. 



"Alhamdulillah dalam kegiatan vaksinasi baik TNI dan Polri personil Pokdarkamtibmas Bhayangkara selalu ada dan ikut andil membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi."

Lanjutnya," Dengan adanya kegiatan ini kita senang, kegiatan bisa berjalan lancar dan tertib dan kita akan terus laksanakan kegiatan vaksinasi ini guna menekan dan memutuskan mata rantai Covid 19 yang belum usai, agar warga atau pun masyarakat terhindar dari Covid 19."

"Kegiatan vaksinasi hari ini yang di lakukan di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi, sesuai dengan arahan pemerintah. Kami sebagai Mitra Polri, merasa bangga mendapat kepercayaan telah diikut sertakan dalam kegiatan vaksinasi. Sebagai salah satu organisasi Mitra Polri yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan kami juga merasa bersyukur merasa bermanfaat bagi masyarakat umum," tegas Dedy

"Dalam penempatannya, rekan-rekan Pokdar sangat mendukung dan membantu kegiatan vaksin, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tertib, Pokdarkamtibmas pun sangat antusias sekali, tentunya tetap dengan menerapkan 5 M dan protokol kesehatan yang ketat, dimana warga ada yang menganggap vaksinasi adalah hal menakutkan, tetapi saat ini vaksinasi adalah kesadaran untuk kesehatan bagi masyarakat itu sendiri, maka dari itu Pokdar mensupport penuh dalam kegiatan vaksin ini," pungkas Dedy.

Reporter:  Agus wiebowo