Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Sektor dan Sub Sektor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Masa Bakti 2022 - 2024



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pelantikan ketua terpilih dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor dan Sub Sektor Bekasi Kota Masa Bhakti 2022 - 2024 dilaksanakan di Gedung Graha ST Mikael - Strada, Jalan Bintara Raya,  Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Jum'at, (26/3/2022). 

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Pandji Ramadhan, Wakapolsek Bekasi Kota, AKP Martono, Danramil,  Bimaspol, Babinsa, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Metro Bekasi Kota,  H. Suyatno,  Pengurus Pokdarkamtibmas  Polda Metro Jaya, Dai Kamtibmas, Camat Bekasi Barat, lurah Se-Bekasi Barat, dan undangan dari Ormas dan mitra Polri serta para tokoh masyarakat.

Dalam arahanya ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota, H.Suyatno berpesan kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik untuk tetap menjaga amanah,  dalam membantu tugas polri. 

"Ketua Pokdarkamtibmas Bahayangkara maupun para pengurus yang hari ini dilantik dan dikukuhkan bisa amanah dan membantu serta saling sinergi yang baik pada jajaran di masing-masing wilayah, jelang bulan ramadhan, Pokdarkamtibmas diharapkan aktif dalam membabtu Polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah, dengan kepengurusan yang baru, dapat lebih maksimal lagi," papar H. Suyatno. 


Lanjutnya," Kita harus menjaga organisasi dengan kata dan perbuatan,  dan jangan sampai menodai organisasi dimana kegiatan kita adalah sosial. Alhamdulillah anggota Pokdar tidak ada yang terlibat kriminal, Itu artinya kami sangat menjaga sebagai mitra polri, makanya anggota Pokdar ada dimana saja dan dari kalangan apa saja. Kita jaga nama baik Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Dengan slogan Pokdarkamtibmas, Jaya di darat jaya di udara."

Sementara itu Kasat Binmas Polres Metro Bekasi  Kota Kompol Panji Ramadhan kepada media menyampaikan bahwa elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam ikut mempelopori adanya Kamtibmas seperti keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara. 

"Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas Bhayangkara, yang dalam keberadaannya sangat membantu polri.bahkan fungsi saat ini semakin meluas lagi dengan berbagai kegiatan seperti dalam sosialisasi protokol kesehatan, vaksin dan kegiatan-kegiatan lainya," jelas Kompol Panji. 

Menurut Kompol Pandji, Semua lapisan masyarakat dapat bergabung menjadi anggota Pokdarkamtibmas, mulai dari pegawai/karyawan, wirausahawan, security, pedagang, tokoh masyarakat, hingga pejabat.

"Tentunya setelah memenuhi syarat yang tercantum dalam AD/RT, nantinya anggota akan di teliti oleh pengurus sektor maupun sub-sektor dan dibekali dengan Sandi Panggil, Kartu Tanda Pengenal, dan KTA Mitra Polri/Mitra Kepolisian,selanjutnya harapan kami pokdar tetap bersinergi dengan baik, dan semakin bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi saat ini yang lagi marak kasus pembegalan, pencurian dengan kekerasan, disini pokdar untuk lebih proaktif bersama sama menjaga kamtibmas dengan patroli dan aktif melakukan kordinasi dan komunikasi," tegasnya.

Sementara itu Rizal Algazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota usai dilantik yang kedua kalinya menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kepada semua jajaran sektor maupun sub sektor atas kepercayaan yang diberikan, dan yang  selalu mensupport hingga terlaksananya acara pelantikan ini dan berjalan sukses.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan semua dan saya dipercaya kembali menjadi ketua Pokdar dan hari ini dilantik. Saya juga sangat berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan dan semua pihak yang selalu selalu mensupport kegiatan-kegiatan Pokdarkantibmas dan hari ini bisa terlaksana acara pelantikan ini,” kata Rizal. 

Lanjutnya," Amanah dari teman-teman Insya Allah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. Kami berharap sinergi dan Kebersamaan teman-teman maupun senior-senior kita di Pokdarkamtibmas ini selalu terjaga,” tutur Rizal. 

Dedy Rudyanto, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan yang hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus Pokdar Bekasi Kota menyampaikan," Selamat kepada kawan baik saya Rizal Algazza yang terpilih kembali sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota.

"Semoga beliau amanah dan tetap selalu bersinergi dengan mitra yang lain. Harapan saya pokdar ini sebagai garda kamtibmas yang bermitra dengan Polri melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai AD/ART yang kehadiranya selalu membawa manfaat bagi masyarakat," tandas Dedy. 

Harapan kepada Pokdar disampaikan lurah Kota Baru Agus H. Makmun, menurutnya Keberadaan Pokdarkamtibmas  sangat membantu Kepolisian dalam menjaga kondisifitas kelurahan, kedepan dirinya berharap untuk Keberadaan Pokdarkamtibmas agar tetap berkomunikasi dan makin semangat lagi setelah acara ini.

“Dengan adanya Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini Kepolisian tentunya sangat terbantu, banyak kegiatan juga di kelurahan yang kita laksanakan dapat terbantu. Harapan saya, selalu ada komunikasi serta berdayakan rekan-rekan yang mungkin belum aktif, semoga pokdar tetap semangat dalam menjalankan tugas. Dan kami berpesan kepada semua warga, bahwa kamtibmas disuatu wilayah itu itu tanggung jawab kita semua. karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi." Tutup Agus H. Makmun lurah Kota Baru. 

Reporter: Agus Wiebowo