Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peduli Sesama, PAC PDIP Penjaringan Jakut Bentuk Bakti Sosial Hingga Vaksinasi

 


REFORMASI-ID  | Jakarta - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara menggelar Peringatan Isra Mi'raj dan santunan anak yatim dan juga santunan untuk Lansia di Mushola Al Kautsar Kapuk Muara. Minggu 6/3/2022.

Sebelum acara santunan dimulai, kegiatan ini diawali oleh hikmah Isra Mi'raj yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat.

Ketua PAC PDIP Penjaringan  Suriyono Adi Susanto (SAS) menjelaskan, ini adalah program PAC PDIP Penjaringan sebagai rasa peduli kepada masyarakat.

"Kegiatan bakti sosial ini dinilai penting karena banyak kalangan yang terdampak akibat pandemi covid-19," kata SAS.

Dia menambahkan, kedepan harapannya ingin pandemi cepat berlalu dari negara Indonesia dan ekonomi pulih kembali.

Selain penyelenggaraan santunan, PAC PDIP Penjaringan juga punya program vaksinasi. Program ini juga untuk membantu pemerintah dalam mengatasi virus varian Omicron.

"Saat ini program vaksinasi yang telah kita galangkan di wilayah Penjaringan sudah mencapai 1800 peserta," katanya.

Menurutnya, vaksinasi tahap tiga jenis Boster sangat penting untuk masyarakat, agar saat menjalani aktifitas sehari-hari masyarakat tidak khawatir dan tidak mudah tertular virus Omicron.

Terkait hal ini SAS membeberkan, Untuk program vaksinasi, kita bekerjasama dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi IX dan Kementrian Kesehatan.

Dalam kesempatannya Ketua Panitia penyelenggara Sunarno menyampaikan, pada kesempatan ini PAC PDIP Penjaringan menyantuni anak yatim sebanyak 100 orang dan Lansia 100 orang.

"Ini adalah kepedulian dari PAC PDIP Penjaringan. Dan kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi sesama warga," terang Sunarno

Ditambahkannya, kegiatan ini diikuti dengan antusias warga kapuk khususnya yang berada di wilayah RW 4 Kapuk Muara.

"Kegiatan baksos tersebut diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat. Mengingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang melemah akibat pandemi Covid-19," tandasnya.

[TB]