Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Genjot Vaksinasi Lansia Polsek Jatisampurna Bersama Tiga Pilar Lakukan Kegiatan Vaksinasi Door to Door



REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Polsek Jatisampurna Polres Metro Bekasi Kota melakukan monitor percepatan Vaksinai Covid-19 Door to Door di 5 kelurahan yang ada di Jakasampurna. 

Agus Wiebowo dari redaksi LUGAS/MRI berkesempatan berbincang dengan sang kapolsek, Iptu Santri Dirga, S.T.K, S.I.K, di kantornya, Jalan Raya Kranggan No. 01, Jatisampurna. kota Bekasi, Rabu (9/3/2022)

Menurut Iptu Santri Dirga, digelarnya vaksin door to door diharapkan dapat memudahkan masyarakat untun mendapatkan akses terhadap Vaksin Covid, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksin akan melindungi diri dan orang sekitarnya.

"Sistem Vaksinasi door to door diharapkan dapat menggenjot percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya usia lansia." ujar Kapolsek. 

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan vaksinasi tentunya kami bersama sama dengan tiga pilar dan semua unsur dimasyarakat, kami selalu kordinasi dengan camat dan danramil dan tentunya dengan lurah dan puskesmas. 

"Kami polri maupun TNI dibantu kelurahan itu sifatnya mengarahkan masa. Kalau pelaksanaan vaksin tetap oleh puskesmas. Apalagi diwilayah kami ada 5 kelurahan, Jatikarya, Jatiraden, Jatirangga, Jatiranggon, dan Jatisampurna," kata dia.

Adapun sasaran pelaksanaan vaksinasi door to door tersebut kepada para lansia namun terbuka juga untuk umum yang belun vaksin sama sekali. 

Kapolsek termuda yang berpengalaman dan peduli masyarakat terdampak Covid-19 ini menyampaikan bahwa kehadiran polri sangat tepat dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

"Hadirnya petugas polri membantu agar kegiatan berjalan dengan lancar serta menimbulkan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," ungkapnya.

"Selain itu, Petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti program vaksinasi," tutup Kapolsek.

Reporter: Agus wiebowo