Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur, Sukses Gelar Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya



REFORMASI-ID | Jakarta - MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kaderisasi kualifikasi madya,  pada tanggal 11-13 Februari 2022, di Pondok Remaja PGI Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Minggu, 13 Februari 2022.

Acara diawali dengan seremoni pembukaan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thariq Mahmud.

"Kita bangga, MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur sebagai salah satu MPC terbaik, dan menjadi contoh untuk MPC lainnya, khususnya di wilayah Jakarta. Semoga diklat ini dapat menghasilkan kader-kader terbaik di Jakarta Timur," tegas Thariq.

Diklat diikuti oleh 80 peserta tidak saja berasal dari Jakarta Timur, tetapi juga peserta dari Jakarta Pusat, Sukabumi dan Bogor. Acara diisi oleh pemateri dan instruktur dari MPN, yaitu Gunung Hutapea, Edy Haryanto, Yoyo Sutaryo, Baruno Subroto, dan Suryo AB.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur, Noman Silitonga, SH juga turut sebagai pemateri dengan tema Kepemimpinan. Selain itu, instruktur mitra TNI juga hadir memandu kegiatan di luar ruangan, senam pagi, dan games.

Materi diklat diawali dengan pemaparan tentang Sejarah, Dinamika, Perjalanan dan Perjuangan Pemuda Pancasila, AD/ART, PO dan Juklak oleh Gunung Hutapea. Materi tentang Sistem Manajemen Organisasi dibawakan oleh Embay Supriyantoro, Metode Pemecahan Masalah oleh Suryo AB, Public Speaking dan Motivasi oleh Baruno Subroto, dan Teknik Persidangan oleh Yoyo Sutaryo dan Edy Haryanto.

Narasumber lainnya adalah Nirwana dengan materi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Peran Gender Dalam Masyarakat, narasumber dari Kesbangpol Jakarta Timur, Teguh Widodo, tentang Strategi dan Arah Pembangunan Kota Jakarta Timur dan narasumber M. Ryano Panjaitan dengan materi Activistpreneur : Transformasi Aktivisme Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat.

Acara diakhiri dengan closing ceremony oleh Suryo AB mewakili MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Minggu siang, dihadiri oleh Instruktur MPN, Badan Pelaksana Kaderisasi Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang Jakarta Timur serta seluruh peserta diklat.
(Elly)