Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Caleg DPRD Provinsi Banten Partai Gelora Dapil Tangerang Gelar Santuan Peduli Yatim dan Lingkungan



REFORMASI-ID | Tangerang - Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Gelora Dapil Tangerang, menggelar santunan yatim sekaligus penanaman pohon sebagai bentuk kecintaan dan menyayangi anak yatim serta peduli terhadap lingkungan sekitarnya agar terhindar dari banyak bencana, giat acara yang bertajuk 'Partai Gelora Indonesia Peduli Yatim dan Lingkungan'.

Hal tersebut disampaikan oleh Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil Tangerang untuk Pemilu 2024 Sukardin, SH., MH, Saat dikonfirmasi oleh media diakhir acara santunan dan penanaman  pohon.

Menurutnya, kepedulian kita kepada anak yatim tentu punya kedudukan yang besar. Mereka kehilangan sosok orang tua sebagai panutan, anak yatim pun perlu diberikan perhatian.

"Sebagai sesama umat muslim, ada kewajiban untuk berperilaku baik pada anak yatim, orang yang memberikan perhatian dan perlindungan terhadap anak yatim akan mendapatkan balasan baik dari Allah SWT, terlebih di saat pandemi, perhatian dan santunan, bagi mereka yang terdampak Covid-19 itu sangat diharapkan," ungkap Sukardin Putra kelahiran Bima NTB, di Desa Ciakar, Kec. Panongan, Kab. Tangerang Banten.

Ia menuturkan, diacara hari ini kami memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim. Ada sedikit bingkisan sebagai bentuk kepedulian kami dari partai Gelora untuk selalu berbagi dengan sesama.

Lanjutnya, selain santunan kami juga peduli terhadap lingkungan maka pada kesempatan yang baik ini melakukan penanaman pohon, jadi partai Gelora sepakat peduli terhadap lingkungan, dari program penanaman pohon tidak berhenti disini saja, terus akan berkelanjutan.

"Sisi lain dari penanaman pohon tujuannya, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pohon bagi kehidupan, kalau ini kita tidak perhatikan akan berakibat pada terjadinya bencana banjir, kekeringan dan tanah longsor dan ketersediaan oksigen," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Bidang Hubungan Luar Negeri DPN Partai GELORA INDONESIA Sarah Azahra, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang  Abdul rafid, SH., Anggota BPPKB Panongan, Anggota Karang Taruna Panongan, dan tokoh masyarakat desa Ciakar.
(ARS)