Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pisah Sambut Kombes Pol Hengki dan Kombes Pol Aloysius Suprijadi Dihadiri Ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Polda Metro Jaya melakukan pergantian Kapolres. Salah satunya Kapolres Metro Bekasi Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi S.I.K MH digantikan oleh Kombes Pol Hengki S.I.K MH.

Sertijab sendiri sudah dilakukan di Polda Metro Jaya. Kini, pisah sambut di lakukan di Mapolres Metro Bekasi Kota gedung baru Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Rabu, (04/01/22).

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kota yang lama Kombes Pol. Aloysius Suprijadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama jajaran Polres Metro Bekasi Kota selama dirinya menjabat.

“Saya beserta keluarga mengucapakan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Metro Bekasi Kota yang selama ini telah membantu di Kota Bekasi ini. Saya juga meminta maaf jika banyak kesalahan yang diperbuat selama ini,” tutur Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Walaupun di bawah guyuran hujan, acara penyambutan Kapolres baru tetap dilaksanakan dengan hikmat. Kegiatan dilanjutkan dengan ceremoni di aula Mapolres secara internal dan terbatas, untuk tetap menjaga Prokes.

Kegiatan ditutup dengan pelepasan Kapolres lama Kombes Pol Aloysius Suprijadi oleh para PJU Polres. Walikota Bekasi Rahmat Effendi serta jajaran juga nampak hadir dalam kegiatan itu.



Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi yang baru, Kombes Pol. Hengki menuturkan bahwa di bawah kepemimpinannya, ia akan melanjutkan program kerja yang telah dibuat Kombes Pol Aloysius Suprijadi selama menjabat sebagai Kapolres.

“Insya Allah, Saya akan melanjutkan program Kapolres yang lama dan saya juga mohon dukungan dari rekan rekan semuanya. Semoga kita semua sehat selalu dan dalam perlindungan Alllah Yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa program pertama yang akan dilaksanakan sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota ialah membentuk karakter disiplin untuk setiap satuan kerja (Satker).

“Saya akan tingkatkan kedisiplinan, komitmen dan loyalitas, saya ingin setiap ada laporan masyarakat harus segera dilakukan dan dilaksanakan agar kepercayaan masyarakat tinggi,” ucap Kombes Pol Hengki.

Bercerita tentang kisah persahabatannya dengan Kombes Pol Aloysius Suprijadi semasa di Kepulauan Riau, ia juga mendoakan sahabatnya itu sukses dalam menjalani pendidikan di seksi TNI.

“Beliau pernah bekerjasama dengan saya di kepulauan Riau, saya tau kinerja sahabat saya. Saya doakan sukses kepada Kombes
Pol Aloysius yang melanjutkan pendidikan di sesko TNI dan semoga bisa menjadi pimpinan di Polda Metro Jaya,” jelas Hengki.

Dalam acara pisah sambut hadir ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota dan ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bekasi Selatan serta perwakilan dari Pokdar Pondokgede.

H. Suyatno, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota menyampaikan bahwa dalam acara sertijab  tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Acara seperti ini biasanya dari Pokdar banyak yang hadir, tapi karena masih dalam suasana pandemi jadi undangan terbatas dan perwakilan saja," tuturnya.

Lanjutnya," Kami mengapresiasi kepada Bapak Kapolres yang selama ini bekerja dengan sangat baik, bisa bermasyarakat dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang luar biasa, apalagi dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara sangat bersinergi dengan baik sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman, bahkan masyarakat menilai kinerja Bapak Kapolres.yang luar biasa, semoga pengganti Kapolres ini bisa meneruskan perjuangannya." Jelas H. Suyatno.

Senada yang disampaikan H. Suyatno Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota, Dedy Rudyanto, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan memberikan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang lama atas Pembinaan yang telah diberikan kepada rekan-rekan Pokdarkamtibmas selama ini. .

"Kami sangat berterimaksih kepada Bapak Kapolres yang lama Kombes Pol Aloysius Suprijadi atas Pembinaan pada Pokdarkamtibmas Bhayangkara selama ini, dan telah menyempatkan hadir dalam mengukuhkan kepengurusan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan tgl 11 Desember 2021 kemaren. Semoga ditempat yang baru ataupun dalam melaksanakan pendidikannya tetap selalu sehat dan dimudahkan segala urusannya. Dan untuk Kapolres yang baru, ucapan selamat datang di Kota Bekasi, alhamdulillah tadi sudah sempat dikenalkan oleh Kapolres yang lama dan harapan ke depannya adanya Pelatihan dan Pembinaan secara berkala terhadap rekan rekan Pokdarkamtibmas Bhayangkara serta tetap memotivasi keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara di Kota Bekasi agar lebih maju dan berkembang serta bertambah keanggotaannya," tutup Dedy Rudyanto.

Reporter: Agus Wiebowo