Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkot Bekasi Buka Bazar Murah UMKM SBS 2022 “Bekasi Bangkit"



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kota Bekasi dan warga Perumahan SBS menggelar Bazar Murah UMKM SBS 2022 dengan tema Bekasi Bangkit! di Gedung Serbaguna RW 07 Perumahan SBS, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. Hadir langsung untuk membuka gelaran tersebut, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Diskopukm Kota Bekasi Abdillah, Jumat, 28 Januari 2022.

Tri dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot Bekasi mendukung penuh warga Perumahan SBS yang telah menggagas Bazar Murah UMKM untuk membangkitkan geliat jual beli produk UMKM di masa pandemi Covid-19 yang sempat menurun dan lesu. Penyelenggaraan bazar diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat penggiat UMKM.

“Saya ucapkan terima kasih dan salut serta bangga kepada para penggagas bazar ini, yakni para warga Perumahan SBS yang difasilitasi oleh Diskopukm, karena sesuai dengan temanya Bekasi Bangkit! Semoga bazar ini dapat membangkitkan geliat jual beli produk-produk UMKM di masa pandemi. Apalagi, bazar murah dikemas menarik, warga bisa mendapatkan produk-produk yang kualitasnya bagus dengan harga miring, dan saya harap _event_ ini bisa menjadi wadah dan mampu merangsang para pelaku UMKM untuk lebih bersemangat berwirausaha,” ujar Tri.

Ia menambahkan, “Semoga Bazar Murah UMKM SBS ini dapat terlaksana dengan lancar, dan jangan lupa ajak keluarga, teman, dan saudara untuk datang melihat-lihat atau bahkan ikut mendukung dengan membeli produk lokal asli karya anak bangsa sebagai perwujudan cinta Indonesia dan mendukung peningkatan sektor UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Bekasi.”

Senada dengan Tri, Abdillah menyampaikan dukungannya terhadap gelaran bazaar tersebut. Ia mengatakan, “Kami, Diskopukm Kota Bekasi, mendukung penuh gelaran Bazar Murah UMKM yang digagas oleh para warga Perumahan SBS, dan kami siap membantu memfasilitasi agar _event_ ini berjalan lancar, serta akan kami promosikan ke khalayak luas agar banyak yang datang dan membeli produk-produk yang dijual.”

Wendy, Ketua Panitia Penyelenggara menuturkan, Bazaar Murah UMKM SBS 2022 akan digelar selama tiga hari dari Jumat, 28 Januari 2022 sampai dengan Minggu, 30 Januari 2022 dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00. Tersedia berbagai macam produk seperti produk kuliner, cinderamata, aksesoris, kerajinan tangan, dan fashion.

“Tujuan kami menggelar bazar selama tiga hari adalah untuk menggugah dan memberdayakan penggiat UMKM agar nilai jual beli produk-produknya meningkat dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas sehingga harapan kami agar Bekasi bangkit terwujud. Tahun 2022 ini merupakan tahun perdana kami,” ujarnya.

Selain memfasilitasi penggiat UMKM untuk memperjualbelikan produk-produknya, panitia juga menggelar seminar atau talkshow yang mendatangkan pakar bisnis agar peserta yang hadir mendapatkan pengetahuan seputar menciptakan peluang lapangan kerja baru dan kiat-kiat berbinis.

“Akan ada seminar atau talkshow dari para pakar bisnis, motivator, dan penggiat UMKM yang telah sukses untuk para peserta. Siapapun yang hadir ke bazar kami, setelah gelaran ini diharapkan dapat membangun dan menggagas bisnisnya sendiri, sehingga mudah-mudahan dapat menciptakan lapangan kerja. Yuk! Jangan lupa datang dan ramaikan Bazar Murah UMKM SBS 2022! Terdapat diskon atau harga spesial untuk produk-produk lokal dengan kualitas terbaik,” pungkas Wendy.

Laporan: Agus wiebowo
Sumber humas