Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Keamaman Setia Mulya (KSM) Rayakan HUT Ke - 9 dengan Memberikan Santunan Anak Yatim



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dalam rangka meningkatkan kesadaran keamanan ketertiban masyarakat dan kualitas anggotanya, Keamanan Setia Mulya (KSM) berusaha menjalin solidaritas, Soliditas dan Sinergitas bersama untuk mewujudkan KSM yang kuat bermanfaat dan bermartabat seperti tema yang digaungkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Keamanan Setia Mulya (KSM) Ke - 9 yang digelar di Aula YPIA Al Muawanah Kp. Ceger. Kelurahan Jakamulya kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu, (15/1/2022).

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiono, S.H., M.M. dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan mitra Polri  di wilayah hukumnya.

"Saya tugas di Polsek Bekasi Selatan sangat mengenal baik KSM dan mitra Polri lainya, dalam berbagai kesempatan saya bersama pak Haji Agus ini bertem," tutur Kapolsek.

"Bagi saya Keamanan Setia Mulya (KSM) salah satu potensi masyarakat yang piur berkorban untuk masyarakat baik itu tenaga, materi, pikirannya. KSM tidak ada pamrih apapun akan tetapi mau berkorban untuk masyarakat demi terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan tertib. Selama saya jadi kapolsek belum pernah ada suara yang miring tentang KSM, Pokdar dan mitra lainnya. Saya sangat berterimakasih pada KSM, dihari ulang tahun yang ke - 9 ini semoga KSM semakin maju dan semakin berkualitas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelas Kapolsek.



Sementara itu H. Agus Bistek, ketua KSM menyampaikan harapannya dihari Ulang Tahun yang ke - 9

"Sebagai mitra Polri kami terlibat tidak hanya dalam Kamtibmas, kami ada dalam aksi sosial yang lain. Dan hari ini di hari ulang tahun ke - 9 ini, kami menyantuni anak yatim," ucap Agus.

Saat ini, lanjutnya, masih dalam masa pandemi, kami juga aktif mensosialisasikan protokol kesehatan. Dihari ulang tahun ini kami menggunakan moto kita jalin solidaritas, soliditas dan sinergitas bersama untuk mewujudkan KSM yang kuat bermanfaat dan bermartabat, harapanya lebih baik lagi kami bersinergi dengan tiga pilar TNI, Polri dan Pemerintah.

Harapan kedepan untuk lebih berkualitas dan semakin solid dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disampaikan juga oleh Yuli Andari, Dewan Pengawasan dan Pertimbangan Wastim 1) Keamanan setia Mulya (KSM).

"Sembilan tahun lalu saya diajak mengawali adanya Keamanan Setia Mulya yang pemrakarsanya adalah pak Nugraha, saat itu kami dalam bimbingan pak Susilo Edi yang sekarang beliau mengajar di PTIK. Dan dari nurani saya yang paling dalam saya berharap KSM  bisa lebih dewasa, lebih berkembang, berkualitas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Yuli

"Saya selalu mengingatkan kepada rekan-rekan jajaran sebagai mitra Polri untuk selalu taat menjalankan peraturan yang sudah menjadi pedoman sebagai mitra Polri," tegas Yuli.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun KSM ke-9 dilaksanakan dengan  tetap menjaga protokol kesehatan, dihadiri pejabat Polres, Polsek, Kecamatan Bekasi selatan, Kelurahan, Babinsa, Bhinmaspol, para mitra Pori di Bekasi Selatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam acara peringatan HUT KSM ke - 9 juga di berikan santunan pada anak yatim.

Ucapan hari ulang tahun juga disampaikan Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Wiyono, S.H., M.H.

"Kami ucapkan selamat ulang tahun KSM ke - 9 semoga semakin maju, semakin berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya.

Reporter: Agus Wiebowo