Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gakeslab DKI Jakarta Gelar Rakerda Pertama Tahun 2022



REFORMASI-ID | Jakarta - Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Provinsi DKI Jakarta gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I tahun 2022 dengan tema "Revitalisasi Organisasi Menghadapi Perubahan Regulasi Dalam Rangka Menuju dan Mengembangkan Industri Alat Kesehatan Dalam Negeri" bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat. Selasa, (18/1/22).

Andri Noviar Ketua Steering Committee Rakerda Gakeslab provinsi DKI Jakarta memaparkan, bahwa Rakerda merupakan agenda yang penting, bukan hanya sebagai wadah mempererat  tali silahturahmi, kekeluargaan diantara anggota dan pengurus, namun kegiatan Rakerda ini bertujuan untuk :
1. Merumuskan dan menyusun program kerja bidang-bidang yang antisipatif, efektif, efisien guna mendukung kinerja Gakeslab DKI Jakarta agar mampu dan tanggap dalam menghadapi perubahan-perubahan regulasi yang berdampak kepada Industri Alat Kesehatan dan laboratorium.
2. Membahas, menyamakan persepsi arah kebijkan dan sinkronisasi kegiatan organisasi.
3. Untuk merumuskan, menyusun rencana kerja dan kebijakan kedepan untuk mengakselrasi perubahan regulasi dari importer ke industri alat kesehatan, papar Andri pada saat memberikan laporan kegiatan Rakerda.

"Saya berharap Rakerda ini bisa berjalan dengan baik dan juga bisa menghasilkan program dan rencana kerja yang juga sesuai dengan kebutuhan organisasi, dan juga mampu melindungi kepentingan anggota Gakeslab DKI Jakarta, Jaya selalu untuk Gakeslab Indonesia dan DKI Jakarta dan sukses selalu untuk kita semua,” ujar Andri diakhir kata sambutannya sebagi Ketua Steering Committee.

Sementara itu, RD. Kartono Dwidjosewojo, Ketua Gakeslab Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa Rakerda merupakan agenda yang harus dilaksanakan bagi organisasi Gakeslab sebagaimana telah diatur dalam AD/ART Gakeslab Indonesia.

“Harapan saya bahwa melalui Rakerda I ini, organisasi Gakeslab Provinsi DKI Jakarta semakin eksis dan handal, efektif dalam menjalin persatuan dan memberdayakan anggota. Karena para pengusaha anggota Gakeslab sekarang ini sudah berhadapan dengan persaingan antara pengusaha mancanegara dengan dimulaimya produksi dalam Negeri,” harap Kartono.

"Persatuan dan kesatuan para anggota dalam wadah Gakeslab sangat diperlukan, agar permasalahan dan tantangan berat dari luar dapat dihadapi bersama. Untuk itu saya menghimbau agar semua pengurus Gakeslab Provinsi DKI Jakarta yang hadir hari ini untuyk memanfaatkan Rakerda I ini, guna merumuskan program kerja kongkrit yang bermanfaat dan memenuhi harapan kita bersama,” ujarnya.

Kesempatan yang sama Drs. H. Sugihadi, HW. MM. Ketua Umum Gakeslab Indonesia yang turut hadir dan sekaligus membuka acara Rakerda I Gakeslab Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan bangga dengan kepengurusan Gakeslab Provinsi DKI Jakarta saat  ini.

“Terus terang saya kagum dan bangga dengan kepengurusan DKI saat ini, saya melihat bahwa tim ini sangat solid, lalu pengurusnya banyak yang muda-muda, saya yakin Gakeslab Provinsi DKI Jakarta akan bisa berkembang dan bisa lebih maju lagi, dan saya berharap dengan adanya Rakerda ini, semua program kerja yang akan disusun bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu saya berharap, sambungnya, Gakeslab DKI Jakarta bisa bekerjasama dengan Gakeslab Pusat, kami siap untuk membantu dan mendukung setiap program kerja yang nanti akan disusun, dan juga berharap agar produksi alat-alat kesehatan dalam Negeri terus ditingkatkan, karena pemerintah saat ini sangat mendukung produksi dalam Negeri.

Acara kegiatan Rakerda diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dibuka dengan doa oleh Tubagus Mualif, kemudian kata sambutan dan dilanjutkan dengan sidang pleno yang dibagi tiga bagian yaitu Pleno I membahas tentang Tata tertib, Pleno II Rapat bidang masing-masing, dan Pleno ke III Presentasi program bidang masing-masing.

Kegiatan Rakerda I Gakeslab Provinsi DKI Jakarta ini dihadiri oleh Dewan Penasehat Gakeslab Provinsi DKI Jakarta dan seluruh pengurus, anggota Gakeslab Provinsi DKI Jakarta.

(Elly)