Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Agus Hermawan Kembali Terpilih Menjadi Ketua RW 03 Kelurahan Kebon Pala Masa Bakti 2022-2025



REFORMASI-ID | Jakarta - Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 03, Kelurahan Kebon Pala berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden. Antusiasme warga sangat terlihat sejak pagi hari tatkala antrian warga sampai mengular panjang di tempat pemungutan suara (TPS) yang digelar di Aula RT. 06, RW. 03, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Rabu (19/01/2022)

Layaknya proses pencoblosan, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos dari 2 calon ketua RW yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas.

Andi Firmansyah Ketua Panitia menyampaikan, pemilihan ketua RW secara langsung bukan ajang persaingan, melainkan kebersamaan.

"Kami panitia sejak awal berusaha mengajak seluruh warga RW. 03 untuk berpesta Demokrasi bersama dengan damai, dengan aman, dan alhamdulillah kedua calon bisa menciptakan suasana damai tersebut  jadi poin saya kenapa masyarakat dilibatkan supaya mereka semua datang dan memberikan pilihannya setelah sekian lama kita terbelenggu dengan pandemi, ini cukup menjadi hiburan dan bisa membakar semangat untuk membangun RW 03. Dalam kepanitian semua juga kami libatkan, dari kader PKK, Tokoh masyarakat, karang taruna dan semua Ketua RT kami libatkan dan juga kepada semua warga kami ucapkan terimakasih, acara bisa berlangsung dengan sukses dan lancar. Ini adalah bukan ajang persaingan tapi kebersamaan," Kata Andi.



Lanjut Andi," Daftar pemilih tetap ada 1.192 dan yang terpakai 927 dengan kondisi hari biasa atau hari kerja saya rasa itu antusias yang luar biasa. Perolehan masing-masing bapak Eka Wahyana 400 suara, Agus Hermawan 521 suara. Tidak sah 6 suara. Dengan demikian pak Agus Hermawan terpilih untuk menjadi ketua RW masa bhakti 2022-2025, ini semua adalah pilihan masyarakat, program-program pak Agus memang ada dan perlu dilanjutkan, seperti diketahui bahwa pak Agus sebelumnya adalah ketua RW. 03 periode 2018-2021 dan hari ini terpilih kembali. Adapun untuk pak Eka Wahyana seperti yang pak Agung bilang beliau memang mentor kita, sebelumnya beliau juga pernah menjadi ketua RW, apapun yang kita hasilkan hari ini adalah regenerasi dari beliau. Jadi semua saling keterkaitan," jelas Andi.

Harapan pada ketua RW terpilih disampaikan oleh lurah Kebon Pala Faisal.

"Alhamdulillah pemilihan ketua RW sudah selesai, ini tradisi RW. 03 yang beda dengan RW lain, karena di RW. 03 ini pemilihanya per-KK,  harapan saya pada pak Agus sebagai ketua RW terpilih bisa menjalankan program-programnya dan untuk yang tidak terpilih bisa mendukung program-programnya ketua RW terpilih. Pemilihan hari ini sangat ramai dan dilibatkan semua termasuk satpol PP, Bhinmaspol, Babinsa dan lainnya karena bagaimanapun untuk tetap mentaati protokol kesehatan.," tukas lurah.

Acara pemilihan ketua Rukun Warga (RW)  03 masa bakti 2022-2025 dihadiri oleh, Faisal lurah Kebon Pala, Abdul Haris Kasipem, ketua RW. 06, LMK, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Babinpotdirga FKDM, Satpol PP,  PPSU, Kader PKK, Posyandu, para tokoh masyarakat dan agama dan semua warga RW. 03.

Agus Hermawan terpilih sebagai ketua RW. 03 Kebon Pala mengungkapkan terimakasih pada warga yang telah mempercayakan dirinya menjadi ketua RW.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT. Dan terimakasih kepada warga RW. 03 yang telah mempercayakan saya memegang amanah untuk membangun RW 03 agar lebih baik kedepannya," tutur Agus.

Saat disinggung apakah dalam kepemimpinanya nanti akan menggandeng pihak yang kalah dalam pemilihan ketua RW. Menurut agus semua akan dimusyawarahkan dan dibicarakan baik-baik.

"Tentunya setelah pemilihan ini selesai lawan yang selama ini kita anggap berat bukan lawan lagi artinya itu kawan dan itu sodara kami. Untuk perioritas program kami adalah membentuk majlis ta'lim dimana setiap mushola itu ada dengungan pengajian yang di programkan RW. Yang kedua menciptakan komunikasi yang lebih baik lagi kepada semua instansi, adapun yang ketiga adalah membangun dan memperbaiki saluran air sehingga tidak terjadi banjir," jelas Agus.

Ditempat yang sama Kepala Seksi pemerintahan Abdul Haris menyoroti pesta demokrasi di wilayahnya.

Menurutnya kegiatan seperti pemilihan ketua RW itu sudah ada peraturan yang mengatur.

"Sebagaimana tugas saya sebagai Kasipem yaitu melaksanakan sebagaian tugas lurah dibidang pemerintahan, melakukan pembinaan dan pengawasan dan tertib administrasi. Saya menghimbau untuk semua ketua RW untuk tertib administrasi, sinergi dengan tiga pilar bisa berjalan baik. Dan saya yakin ketua RW terpilih ini bisa. Karena sebelumnya memang sudah menjadi ketua RW bahkan sampai mendapatkan penghargaan dari gubernur," tutup Abdul Haris.

Reporter: Agus Wiebowo