Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tri Adhianto Tjahjono: Konsisten dalam Menjalankan Profesi dan Organisasi


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto hadir  pada Rapat Kerja Cabang Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Kota Bekasi di Aula Cevest, BBPLK senin 11 Oktober 2021. Selama lebih kurang 10 menit Tri Adhianto menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pengurus cabang kota Bekasi Pewarna Indonesia. Yang pertama profesionalitas menjalankan profesi jurnalis.

"Jurnalis yang mengedepankan kode etik jurnalistik, informatif dan menyampaikan kebenaran, serta bisa turut serta menjaga empat pilar kebangsaan", ungkapnya.

Lebih lanjut Tri senada dengan tema rakercab yaitu, pemimpin yang cakap dan Takut akan Allah. Pesan kedua adalah Jurnalis  Pewarna harus bisa menjaga moralitas dan humanis dalam menyampaikan pemberitaan.

"Kalo jurnalis takut akan Allah pastinya akan menyampaikan sesuai dengan kebenaran yang ada bukannya kebohongan," cetusnya.

Meski menurutnya memang terkadang wartawan alami kesulitan semisal ada persoalan untuk mencari konfirmasi dari para pihak. Padahal konfirmasi kepada media bisa memberikan kejelasan suatu persoalan. 

Pesan ketiga Wakil Walikota yang berasal dari birokrat ini adalah konsistensi dalam berorganisasi. "Pewarna Indonesia PC Kota Bekasi dirakercab pertama ini bisa menjaga konsistensi organisasi, dan ini dilakukan oleh pengurus dan seluruh anggota," ungkapnya. 

Sebagai informasi bahwa Wakil Walikota Bekasi hadir juga dalam pelantikan PC Kota Bekasi Pewarna Indonesia pada 24 Juni 2021 lalu.

(Red)