Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

BFW2021, Mas Tri Berharap Batik Bekasi Lebih Dikenal Luas


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -   Bekasi Fashion Week 2021 atau #BFW2021 kembali dihelat  di  Atrium Lave Mall Bekasi-Grand Kamala Lagoon Kota Bekasi, Jumat 29 Oktober hingga Sabtu 30 Oktober 2021 dengan  mengusung tema “Menuju Investasi Kota Bekasi Tangguh”.

Acara fashion tahunan terbesar di Kota Bekasi  dengan mengundang 23 designer dan dihadiri oleh Putri Pariwisata Indonesia ini sempat tertunda selama 18 bulan akibat pandemi Covid-19

Wakil wali kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono atau akrab disapa Mas Tri mengatakan pemerintah Kota Bekasi akan mendorong para UKM, para pelaku seni untuk dapat menciptakan inovasi, dan karya-karya seninya.

”Acara ini merupakan salah satu ekspresi kita yang menyatakan bahwa Bekasi telah menjadi Kota yang terbuka untuk para desainer menunjukan bakatnya dalam dunia fashion,” ujar Mas Tri.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya acara Bekasi Fashion Week, batik Kota Bekasi lebih dikenal secara lokal maupun mancanegara melalui pakem yang diambil dari kearifan lokal dan telah ditetapkan oleh Kepala Daerah.

”Semoga batik Bekasi lebih dikenal secara luas baik itu antar daerah maupun internasional melalui pakem yang sudah ditetapkan oleh Bapak Wali Kota, Dr. Rahmat Effendi,” tambahnya

”Saya berharap pertumbuhan ekonomi bisa bertumbuh pesat melalui usaha ini, kalau bukan warga Bekasi, siapa lagi yang mencintai produk hasil daerah kita sendiri, ayo kita bersama-sama memperkenalkan batik Kota Bekasi kepada dunia!" ajaknya.

”Kegiatan ini sejalan dengan salah satu visi misi kota bekasi yakni Kreatif, saya bersama bapak Wali Kota juga akan terus berusaha memfasilitas kreatifitas masyarakat Kota Bekasi dengan menjadikan iven-iven seperti ini menjadi rutin diadakan tiap tahunnya dan menciptakan iven-iven lainnya yang serupa sehingga kota bekasi akan lebih dikenal dan juga dikunjungi oleh wisatawan dari daerah lain," ungkap Tri Adhianto.

Pagelaran Bekasi Fashion Week 2021 dihadiri oleh Istri Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Laksmi Indriyah, Dandim /0507 Iwan Aprianto beserta istri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lintong Dianto Putro beserta istri, Kepala Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi Tedy Hafni, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Abdillah, Kepala Bidang Perdagangan TWUP4 Kota Bekasi Prof. Beny Tunggul, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Bekasi, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi, beserta tamu undangan dari tim desainer yang menampilkan karyanya di Bekasi Fashion Week 2021.


Laporan Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo