Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut HUT TNI Ke 76 Sub Kogartap 0504/JS Gelar Kegiatan Bakti Sosial



REFORMASI-ID | Terkini - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke - 76 Sub Kogartap I melalui Sub Kogartap 0504/JS mengadakan aksi bakti sosial di Aula Kodim 0504/JS jalan Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selasa 28/9/2021.

Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan secara simbolis di tiap wilayah DKI Jakarta, salah satunya di wilayah Jakarta Selatan yang dilakukan oleh Jajaran Sub Kogartap 0504/JS.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Sub Kogartap 0504/JS Mayor Mar Samsul Arifin. Pasiops Sub Kogartap 0504/JS Kapten CPM Syahrain. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaludin S. I. P. Kapolres Jakarta Selatan yang diwakili oleh AKBP Dedy. S. Walikota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Sayid Ali. Camat Kebayoran Lama yang diwakili oleh Sidik R.



Dalam sambutannya Kepala Dan Sub Kogartap 0504/JS Kolonel Inf Jamaludin menyampaikan, Dalam menyambut HUT TNI, Kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi agenda rutin dalam setiap tahunnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab TNI kepada rakyat dan juga sebagai wujud dalam membantu pemerintah dalam mengayomi masyarakat diwilayah Kogartap I DKI Jakarta," kata Jamaludin.

Dalam kesempatannya Kepala Sub Kogartap 0504/JS Mayor Mar Samsul Arifin menegaskan, kegiatan baksos ini bertujuan untuk mendongkrak Solidaritas dan Soliditas TNI bersama rakyat serta mendukung Program Pemerintah dalam rangka taraf hidup masyarakat sehingga pada akhirnya sinergi antara TNI dan masyarakat semakin solid, semakin kuat, dan selalu dapat dipercaya oleh masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Kedepan tentu kita berharap, agar HUT TNI  ke-76 ini  sebagai wujud nyata, bahwa TNI merupakan perangkat negara yang mampu mengemban amanah pertahanan, keamanan dan keutuhan NKRI. Terlebih Indonesia beragam suku, pulau, bahasa dan budaya dalam ideologi Pancasila," terang Samsul.

Samsul menambahkan, Dalam kegiatan baksos ini, selain membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi, jajaran Sub Kogartap 0504/JS menggandeng masyarakat dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat.

Kemudian dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian. 

"Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara," pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan Tetap demi terputusnya mata rantai Covid 19.

[TB]